Kamis, 14/09/2017

Baru Dua Perusahaan Daftarkan Warga ke BPJS

Kamis, 14/09/2017

Susan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Baru Dua Perusahaan Daftarkan Warga ke BPJS

Kamis, 14/09/2017

logo

Susan

TENGGARONG – Dari ratusan perusahaan yang beroperasi di Kutai Kartanegara, ternyata baru dua yang peduli dengan kesehatan warga miskin untuk didaftarkan ke BPJS Kesehatan.

“Baru dua perusahaan yakni  PT Sumalindo dan PLTU Tanjung Baru Tenggarong Seberang yang sudah mendaftarkan masyarakat sekitar menjadi peserta BPJS Kesehatan melalui CSR,” kata Kepala BPJS Tenggarong Susan Triyana didampingi sejumlah perwakilan BPJS Kesehatan Samarinda kepada wartawan, Rabu (13/9).

Susan akan terus berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di Kukar untuk meminta mereka mengalokasikan sebagian program CSR-nya untuk mendaftarkan warga miskin ke program BPJS Kesehatan. 

“Belum lama ini kami undang  tiga perusahaan, ternyata yang hadir hanya satu perusahaan saja. Kita tetap berupaya melakukan komunikasi dengan perusahaan yang ada di Kukar. Mendaftarkan masyarakat miskin sekitar operasional perusahaan sebagai upaya memproteksi masyarakat mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sejauh ini, dari 654.761 jiwa penduduk Kukar, baru 48,65 persennya atau sekitar  317.912 jiwa yang terdaftar di BPJS Kesehatan.

“Untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan sekarang lebih mudah, tanpa harus mengantre di kantor BPJS, bisa dengan mengisi formulir di drop box yang tersedia di kecamatan, juga sekarang sudah bisa mendaftar kepesertaan melalui Android dengan mengakses aplikasi JKN Mobile dan Care Center 1500400,” paparnya. (ran) 

 


Baru Dua Perusahaan Daftarkan Warga ke BPJS

Kamis, 14/09/2017

Susan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.