Rabu, 20/09/2017

Pawang yang Diterkam Buaya Ternyata Dukun Kuda Lumping

Rabu, 20/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pawang yang Diterkam Buaya Ternyata Dukun Kuda Lumping

Rabu, 20/09/2017

TENGGARONG – Supriyanto (39), korban buaya di Muara Jawa, Kutai Kartanegara, ternyata bukan seorang pawang buaya. Ia lebih dikenal warga sebagai dukun kuda lumping. 

"Supriyanto menjadi korban kedua diseret buaya muara pada saat itu," ucap Kapolsek Muara Jawa, AKP Triyanto.

Triyanto menjelaskan, Supriyanto sebenarnya berupaya ikut membantu pencarian korban pertama atas nama Arjuna yang hilang di lokasi sama. 

Mengaku punya kelebihan supranatural indra keenam, Supriyanto bertekad menyelam dasar sungai guna mencari keberadaan korban berusia 16 tahun tersebut.

"Pada saat korban pertama hilang, Supriyanto mengaku akan mencari korban di dasar sungai. Katanya, dia punya indra keenam dan kelebihan, sehingga sukarela mencari korban pertama ini," tutur Kapolsek.

Namun, saat itu, Triyanto melarang korban yang sudah berancang-ancang terjun ke dalam sungai. Polisi enggan menanggung risiko adanya korban kedua serangan buaya. "Pada hari pertama sudah kami larang untuk mencari dalam sungai," katanya.

Esok harinya, menurut Triyanto, korban ini nekat dengan menceburkan badannya di lokasi kejadian serangan buaya pertama. Ketika itu, polisi dan tim SAR sedang sibuk mencari jenazah korban pertama.

"Esok harinya saat tidak ada yang mengawasi, dia terjun ke dalam sungai hingga kami menerima laporan tubuhnya juga tidak ditemukan," ujarnya.

Triyanto pun menyesalkan kenekatan Supriyanto yang berdampak fatal. Hingga akhirnya Supriyanto menjadi korban serangan buaya muara. Apalagi, belakangan diketahui, Supriyanto bukanlah pawang buaya, melainkan dukun kuda lumping jalanan. "Mengaku punya kelebihan, indra keenam, sehingga membantu korban," kata Kapolsek Muara Jawa. (l6c)


Pawang yang Diterkam Buaya Ternyata Dukun Kuda Lumping

Rabu, 20/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.