Jumat, 22/09/2017

Abrianto Amin Pimpin Koperasi TKBM Tuah Bumi

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Abrianto Amin Pimpin Koperasi TKBM Tuah Bumi

Jumat, 22/09/2017

TENGGARONG – Abrianto Amin terpilih memimpin Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat  (TKBM) Tuah Bumi Kartanegara.  Staf khusus bupati ini terpilih melalui rapat anggota luar biasa, Rabu (20/9) lalu. 

Abrianto menggantikan Ketua TKBM Tuah Bumi sebelumnya, Zaki Yauddin Mair yang  kepengurusannnya dibekukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kukar karena tidak melaksanakan rapat anggota selama tiga tahun.

“Rapat anggota mempercayakan Bapak Abrianto Amin sebagai Ketua Koperasi TKBM Tuah Bumi Kartanegara,” Kata Sekretaris Koperasi TKBM Tuah Bumi, Muhib Bin Ali kepada Koran Kaltim, kemarin.

Muhib menegaskan dengan terpilihnya Abrianto Amin sebagai ketua yang baru, maka Zaki tidak lagi memiliki kewenangan apapun dalam menggunakan nama Koperasi TKBM Tuah Bumi.  “Kalau masih membawa nama koperasi maka itu tindakan ilegal,” tegas Muhib. 

Dalam rapat luar biasa itu, rapat anggota juga meminta Zaki untuk menyampaikan LPj keuangan dan aset koperasi selama menjadi ketua. Anggota TKBM Tuah Bumi sepakat akan menjatuhkan sanksi kepada Zaki apabila tidak merealisasikan tuntutan itu. 

Kabid Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kukar, Asdian mengkau sudah lama mengamati jalannya Koperasi TKBM Tuah Bumi. 

Menurutnya, konflik internal yang terjadi di tubuhkoperasi tu tidak akan terjadi apabila  pimpinan menjalankan mekenisme yang berlaku.

“Pimpinan yang sebelumnya mengaku menggelar rapat anggota tahunan tapi ketika diminta buktinya, tidak biss,”  ungkap Asdian. 

“Yang terpenting pengurus koperasi saling bersinergi, jangan hanya didominasi oleh ketua saja, libatkan pengurus yang lain dalam setiap mengambil keputusan. Yang paling penting lagi wujudkan koperasi yang mampu mensejahterakan anggotanya,” pungkas Asdian. (ran) 


Abrianto Amin Pimpin Koperasi TKBM Tuah Bumi

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.