Prodi PAUD Tunggu Rekomendasi Kopertis


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 weeks ago     67 kali
img Suid Saidi

TENGGARONG - Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unikarta Suid Saidi hingga kini masih menunggu keluarnya rekomendasi  dari Kopertis XI Kalimantan untuk membuka Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami masih menunggu rekomendasi dari Kopertis keluar,” kata Suid kepada Koran Kaltim, pelan lalu.

Suid menambahkan, syarat pengajuan prodi baru sudah dilengkapi pihaknya, kemungkinan tinggal dilakukan penilaian oleh Kopertis untuk bisa dibuatkan rekomendasi. 

Tanpa rekomendasi itu, pihaknya tak bisa mengusulkan penertbitan SK dari Dirjen Dikti.

“Targetnya Oktober nanti sudah keluar rekomnya, karena kita sudah intens berkomunikasi dengan Kopertis, baik secara langsung mendatangi ke Banjarmasin, maupun diundang pihak Unikarta menghadiri kegiatan yang digarap Unikarta. Proses penerbitan SK dari Dirjen Dikti diperkirakan memakan waktu selama tiga bulan,” jelasnya.

Jika SK dari Dirjen Dikti sudah di tangan, FKIP Unikarta akan gencar melakukan sosialisasi Prodi PAUD ke-18 kecamatan se-Kukar. Perkuliahan Prodi PAUD akan dibuka jika mahasiswa mencapai 30-40 per kelas. 

Plt Rektor Unikarta Erwinsyah mengakui Prodi PAUD sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kukar, karena kebanyak guru PAUD berkuliah di Samarinda. “Saya menyarankan kepada fakultas-fakultas yang ingin membuka prodi baru harus sesuai dengan kebutuhan saat ini dan menyesuaikan dengan jalannya pembangunan yang ada di Kaltim,” paparnya. (ran) 





loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 304 kali
img
korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 314 kali
img