Jumat, 29/09/2017

DPRD Kukar Diundang Kementerian Keuangan

Jumat, 29/09/2017

Salehuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Kukar Diundang Kementerian Keuangan

Jumat, 29/09/2017

logo

Salehuddin

TENGGARONG - DPRD dan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menerima undangan dari Dirjen Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Undangan itu untuk membahas  kejelasan dana transfer ke Kukar yang mengalami keterlambatan. Lambatnya rincian dana transfer berimbas pada molornya pengesahan APBD Perubahan Kukar 2017.

APBD-P Kukar 2017 diagendakan untuk pengesahan pada 14 September lalu. Namun karena belum ada kejelasan dana transfer Pemerintah Pusat, pengesahan itu terus diundur. Bahkan hingga sekarang pembahasan baru memasuki pengesahan KUA PPAS Perubahan.

“Undangan itu untuk mendengar prognosis APBD-Perubahan 2017 dan APBN 2018,” kata Salehuddin, Ketua DPRD Kukar.

Salehuddin mengatakan,   diharapkan  ada kenaikan pendapatan yang diterima Kukar di 2018 mendatang, khususnya Alokasi Dana Umum (DAU).

“Kan penerimaan negara di 2017 ini naik dari Rp 1.700 triliun menjadi Rp 1.800 tiliun. Mudahan itu berimbas ke kita, termasuk DAU yang insya Allah naik, kan rumusnya kalau piskal kecil maka DAU naik,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Salehudin, pertemuan itu sangat penting untuk dihadiri.  “Makanya kita dorong teman-teman menghadiri undangan itu untuk memperjelas kondisi keuangan kita di 2018 nanti,” bebernya.

Sejatinya, perjuangan Pemkab dan DPRD agar Kukar mendapatkan dana lebih mulai membuahkan hasil. Data yang diperoleh, rancangan APBD-P Kukar yang sebelumnya diperkirakan hanya Rp 4,1 triliun mengalami peningkatan Rp500 miliar.

Dana itu merupakan dana kurang salur, bantuan keuangan dan Dana Alokasi Umum (DAU). Dana ini diperoleh setelah Bupati Rita Widyasari bersama DPRD, OPD teknis serta Forkopimda mendatangi Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu. (ami)


DPRD Kukar Diundang Kementerian Keuangan

Jumat, 29/09/2017

Salehuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.