Selasa, 03/10/2017

Transferan Pusat Selalu Kurang

Selasa, 03/10/2017

MARLI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Transferan Pusat Selalu Kurang

Selasa, 03/10/2017

logo

MARLI

TENGGARONG – Sekkab Kutai Kartanegara, Marli tak mengetahui kapan pastinya transfer triwulan IV akan dilakukan Pemerintah Pusat. 

Transfer DBH triwulan IV merupakan akumulasi atas kurang salur transfer di waktu-waktu sebelumnya. “Belum ada kepastian,” ungkap Marli. 

Pusat sudah melakukan transfer triwulan III akhir September lalu sebesar Rp335 miliar. Dana itu bahkan sudah direalisasikan untuk membayar gaji PNS, operasional kantor dan pembayaran TPP bulan Juni dan Juli.  “Itu masih kurang. Pemerintah pusat banyak kurang salur setiap kali transfer DBH,” ungkap Marli.

Diketahui, besaran transfer DBH Kukar tahun ini mencapai Rp2 triliun. Tapi faktanya, belum setengah dari jumlah itu dikucurkan. 

Pada transfer triwulan pertama lalu, Kukar hanya mendapat Rp200 miliar, kemudian Rp200 miliar untuk triwulan II, dan Rp335 untuk triwulan III.  “Kalau kita tanyakan ke pusat, jawabannya selalu sama,” beber Marli. 

Pemkab, kata Marli, berharap hasil yang maksimal dari prognosis dengan Kemenkeu sehingga bisa mempercepat upaya pengesahan APBD-P 2017. “Bagaimana kita mau mengesahkan APBD-P 2017 perhitungan dari pusat juga belum ada,” pungkasnya.  (ran)

Transferan Pusat Selalu Kurang

Selasa, 03/10/2017

MARLI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.