Selasa, 10/10/2017

KPU: Jangan Serahkan Saat Injury Time

Selasa, 10/10/2017

Junaidi Samsuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU: Jangan Serahkan Saat Injury Time

Selasa, 10/10/2017

logo

Junaidi Samsuddin

TENGGARONG - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi partai politik yang pertama menyerahkan salonan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.

“Hari ini (Kemarin, Red) Perindo menyerahkan KTA, ini parpol yang pertama,” kata Ketua KPU Kukar, Junaidi Samsuddin kepada Koran Kaltim, Senin (9/10).

Penyerahan salinan KTA sendiri merupakan kewajiban parpol untuk mengikuti atau menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Penyerahan salinan KTA ini sebenarnya dimulai 3-16 Oktober lalu. Namun setelah satu minggu dilaksanakan, baru DPD Perindo yang menyerahkan di KPU. “Ini sedang diverifikasi,” bebernya.

Sementara partai-partai lain belum diketahui kapan akan menyerahkan salinan KTA itu. “Jumlah KTA yang memenuhi syarat itu jumlahnya 670. Kalau partai lain kabarnya Nasdem Jumat ini, rencananya begitu,” beber Junaidi.

Ia pun mengimbau agar parpol di Kukar untuk segera menyerahkan salinan KTA sebelum 16 Oktober ini. “ Kita himbau agar jangan menyerahkan salinan KTA di masa injury time (16 Oktober),” tegasnya.

Penyerahan salinan KTA itu diharapkan beberapa hari sebelum deadline penyerahan salinan KTA berakhir. Sebab, setelah salinan itu diserahkan ke KPU, ada check list yang dilakukan.

“Jika nanti ada kekurangan atau kesalahan, berkasnya akan kita kem-balikan. Ini kan repot jika pas deadline baru diserahkan,” terangnya. (ami)


KPU: Jangan Serahkan Saat Injury Time

Selasa, 10/10/2017

Junaidi Samsuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.