Sabtu, 14/10/2017

DRD Kukar Jaring Calon Pengurus

Sabtu, 14/10/2017

Tulus Sutopo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DRD Kukar Jaring Calon Pengurus

Sabtu, 14/10/2017

logo

Tulus Sutopo

TENGGARONG- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah(Musda) ke IV Dewan Riset Daerah (DRD) Kukar, yang akan berlangsung pekan depan. DRD sudah mulai lakukan penjaringan calon pengurus untuk periode lima tahun ke depan. DRD mempunyai peran strategis membantu pemerintah daerah dalam mengawal kebijakan daerah yang berdasarkan riset.

“Ini kami masih proses penjaringan pengurus termasuk calon Ketua DRD untuk masa bakti 2017-2021,”kata Sekretaris Panpel Musda DRD Kukar, Tulus Sutopo kepada Koran Kaltim, kemarin.

Tulus yang juga Koordinator Bidang Dikbud dan peningkatan SDM di DRD periode 2012-2017 ini menambahkan, saat ini proses penjaringan pengurus dan calon Ketua DRD bersifat terbuka, bagi siapa saja yang ingin  mengabdi untuk empat tahun kedepan,siapa saja berhak mencalonkan diri sebagai pengurus dan Ketua DRD. 

“Siapa saja berhak mendaftarkan diri sebagai pengurus asal memiliki gelar akademik, sedangkan untuk calon Ketua DRD Kukar, harus bergelar Doktor,“ katanya.

Selain bergelar doktoral sebagai syarat mutlak menjadi ketua, berdomisili di Tenggarong juga menjadi pertimbangan tersendiri, agar ketua nantinya mudah berkoordinasi dengan anggotanya, serta syarat lainnya pernah mengikuti seminar-seminar yang digelar yang dilaksanakan DRD Kukar. Kepengurusan DRD Kukar periode 2012-2017 memiliki anggota dari luar Kukar. 

“Kami prioritaskan untuk menjadi Ketua DRD harus berdomisili di Tenggarong agar mudah berkoordinasi, beda halnya jika menjabat sebagai anggota DRD. Pengurus DRD Kukar periode 2012-2017 ada yang berasal dari kalangan dosen Unmul Samarinda,”paparnya. (ran)

DRD Kukar Jaring Calon Pengurus

Sabtu, 14/10/2017

Tulus Sutopo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.