Rabu, 25/10/2017

Minggu Depan, KPU Gelar Jalan Santai

Rabu, 25/10/2017

Misran Tahrani

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Minggu Depan, KPU Gelar Jalan Santai

Rabu, 25/10/2017

logo

Misran Tahrani

TENGGARONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Jalan Sehat Sadar Pemilu, Minggu (29/10/2017). Jalan sehat ini merupakan intrukasi KPU RI untuk menyongsong penghelatan Pemilihan Kepala Daerah, yakni Gubernur dan Wakik Gubernur Kaltim pada 2018 mendatang.

Peserta jalan sehat ini dari warga umum, LSM atau Ormas, perwakilan instansi dilingkungan Pemkab Kukar, stakeholder terkait dan paling penting perwakilan partai politik. “Peserta jalan sehat ini sekitar 500 orang,” kata Komisioner KPU, Misran Tahrani, Selasa (24/10/207).

Jalan sehat ini sendiri dimulai Pukul 06.15 wita dengan berkumpul di kreatif park, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kukar. Setelah berkumpul, pukul 06.30 akan dilaksanakan senam zumba bersama selama 30 menit. Tepat pukuk 07.00 wita, Jalan Sehat dimulai.

Peserta jalan sehat nanti akan berjalan kaki sepanjang 2-3 kilometer dengan rute, star di Jalan Akhmad Muksin, setelah itu berputar atau berbalik arah di depan Bank Kaltim Cabang Tenggarong melalui jalan yang sama menuju Jalan S Parman.

Peserta kemudian menuju jembatan naga (Jembatan besi) ke Jalan Tepian hingga tembus ke Jalan Diponegoro. Kemudian berbelok menuju jembatan Bongkok dan belok kiri menuju Jalan Soedirman atau titik finish. “Peserta Jalan Sehat ini rencananya dilepas oleh Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah,” bebernya.

Peserta juga diberikan kupon untuk hadiah yang disediakan KPU seperti Sepeda, kompor gas, kipas angin dan masih banyak lainnya. “Untuk kupon, nanti akan dibagikan saat jalan santai digelar. Ada 1.500 kupon disediakan,” ungkapnya.

Diketahui, jalan sehat yang digelar KPU ini disponsori BRI, Mandiri, Bank Ktim, Hotel Grand Fatma dan Hotel Grand Elty.  “Tujuan Jalan Santai ini untuk penggalangan gerakan sadar pemilu Pilkada serentak 2018. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih,” terang Misran. (ami)

Minggu Depan, KPU Gelar Jalan Santai

Rabu, 25/10/2017

Misran Tahrani

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.