Rabu, 25/10/2017

Pagi Ini, Panwaslu Gelar Rakor dengan Stakeholder

Rabu, 25/10/2017

Muhammad Rahman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pagi Ini, Panwaslu Gelar Rakor dengan Stakeholder

Rabu, 25/10/2017

logo

Muhammad Rahman

TENGGARONG - Menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019. Penyenggalara maupun pengawas pemilu mulai gencar melaksanakan sosialisasi hingga rapat koordinas (Rakor).

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melaksanakan Rakor dengan stakeholder terkait guna menyongsong penghelatan Pilgub, Pileg dan Pilpres, Rabu (25/10/2017).

Rakor ini dilaksanakan di Hotel Grand Elty, Kecamatan Tenggarong, Kukar dan dimulai pukul 08.30 wita. Rakor ini rencananya akan dihadiri Plt Bupati, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, OPD seperti Kesbangpolmas, Disduk capil, Satpol PP, Diskominfo, Camat se Kukar, KPU, Plt. Rektor Unikarta, Yayasan Unijarta, KNPI, PMII, HMI, GP Anshor, BEM Unikarta, Pimpinan Parpol dan Ketua Panwascam se Kukar. “Rakor ini merupakan intruksi Bawaslu,” kata Ketua Panwaslu Kukar, Muhammad Rahman kepada Koran Kaltim, Selasa (24/10/2017).

Ia mengatakan, beberapa hal penting akan dibahas dalam rakor dengan stakeholder tersebut. Seperti rakor Stakeholders merupakan salah satu sarana untuk menyatukan persepsi agar semua pihak terkait bisa secara bersama-sama mensukseskan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, Pemililhan DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 khususnya di Kutai Kartanegara.

Rakor Stakeholders untuk mensosialisasikan rangkaian kegiatan teknis penyelenggaraan dan teknis pengawasan pemilihan dan pemilu. Kegiatan ini merupakan sarana diskusi untuk menggali informasi-informasi terkait potensi kerawanan pemilihan dan pemilu sejak dini. “Dengan adanya Rakor Stakeholders ini, diharapkan lahirnya ide atau gagasan baru dari peserta dalam mensinergikan langkah dan gerak guna untuk mensukseskan kegiatan Pilgub, Pileg dan Pilpres di Kukar,” ungkap Rahman.

Bagi penyelenggara pemilu, khususnya KPU dan Panwaslu Kukar agar bekerja secara profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-Undang dan serta untuk mewujudkan hajatan demokrasi ini secara jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

Terakhir, Pemkab beserta unsur Forkopimda dan OPD terkait diharapkan untuk memaksimalkan perannya dalam memberikan pelayanan terhadap Pilgub, Pileg dan Pilpres. “Sebagaimana Branding dari Bawaslu mari kita sukseskan hajatan demokrasi ini Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” bebernya.

Kegiatan ini, Lanjut Rahman, akan diisi oleh tiga narasumber dari KPU, akademisi dan Panwaslu Kukar sendiri. (ami)


Pagi Ini, Panwaslu Gelar Rakor dengan Stakeholder

Rabu, 25/10/2017

Muhammad Rahman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.