Jumat, 16/06/2017

Siswa Luar Kukar Daftar Online Lewat Disdikbud

Jumat, 16/06/2017

TULUS SUTOPO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswa Luar Kukar Daftar Online Lewat Disdikbud

Jumat, 16/06/2017

logo

TULUS SUTOPO

TENGGARONG –  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tingkat SLTP bagi siswa luar Kutai Kartanegara  diharuskan mendaftar secara ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar. 

“Daftarnya juga online ke Disdikbud Kukar. Pendaftaran akan ditutup tanggal 18 Juni nanti,” kata Kabid Dikmen Disdikbud Kukar Tulus Sutopo kepada Koran Kaltim, kemarin.

Menurut Tulus, siswa luar Kukar harus mendaftar ke Disdikbud agar memudahkan petugas melakukan pencocokan data, seperti data  Data Pokok Pendidik (Dapodik) daerah asal.  “Pendaftaran online melalui Disdikbud lebih mudah karena tersedia operator yang akan membimbing,” ujarnya.

Tahun ini ada delapan sekolah yang menerapkan pendaftaran secara online, yaitu SMPN 1 Tenggarong, SMPN 2 Tenggarong, SMPN 3 Tenggarong, SMPN 1 Muara Badak, SMPN 1 Muara Jawa, SMPN 1 Loa Kulu, SMPN 2 Loa Kulu, dan SMPN 1 Loa Janan. PPDB online dilaksanakan bagi sekolah yang banyak peminatnya dan muncul persaingan untuk masuk di sekolah tersebut.

“Yang baru terapkan PPDB online tahun ini SMPN 2 Loa Janan dan SMPN 1 Muara Jawa. PPDB online dilakukan secara profesional dan terbuka, dan tidak ada kecurangan dalam penerimaan siswa baru,” bebernya. 

Delapan sekolah yang melakukan PPDB online juga menjalankan program bina sekolah, yakni menyerap siswa lokal sekolahnya, agar proses pembelajaran natinya akan lebih mudah. PPDB online tidak dipunggut biaya.

“Misalnya ada siswa yang rumahnya di sekitar SMPN 2 Tenggarong, maka bisa ditampung di sekolah tersebut, dari pada diterima di SMPN 3 Tenggarong yang jaraknya lebih jauh dari rumahnya, ini bagian dari program bina sekolah,” pungkasnya. (ran)

 


Siswa Luar Kukar Daftar Online Lewat Disdikbud

Jumat, 16/06/2017

TULUS SUTOPO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.