Sabtu, 25/11/2017

Plt Bupati Kukar Hadiri Rakor Pilgub

Sabtu, 25/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Plt Bupati Kukar Hadiri Rakor Pilgub

Sabtu, 25/11/2017

TENGGARONG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegera (Kukar)  Edi Damansyah menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Kaltim, dalam rangka Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018, di Aula Makodam  VI/Mulawarman jalan  Jendral Sudirman Balikpapan, Senin (20/11/2017)

Rakor dibuka Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak (AFI) dan juga dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sinhadji, Wakapolda M Naufal Yahya, dan kepala Kesbangpol Prov Kaltim Yudha Pranoto.

Dalam arahannya Gubernur Kaltim mengatakan untuk menyukseskan Pilgub dan Wagup Kaltim 2018, pemerintah daerah dalam hal ini gubernur maupun bupati/walikota se Kaltim  akan memberikan dukungan terhadap pilkada  serentak tahun 2018.

“Dukungan yang diberikan pemerintah  melalui  memfasilitasi persiapan pelaksanaan pilkada yang meliputi sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penggunaan hak pilihnya,” kata AFI.

Pada kesempatan itu, AFI juga menyampaikan arahan dari Menteri Dalam Negeri, untuk  meminta pemerintah daerah agar lebih berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pada pilkada serentak 2018, termasuk didalamnya tingkat partisipasi masyarakat, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat maka pilkadanya semakin berkualitas.

“Saya memerintahkan bupati/walikota terutama para camat–camat se Kaltim,  untuk selalu aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih,  agar terlibat dalam pemilihan pilkada serentak yang akan datang,” katanya

Ia berharap pesta demokrasi serentak gelombang ketiga tahun depan berlangsung dengan sukses, untuk mendukung kelancaran pesta demokrasi  ini, menurutnya  semua pihak dapat mencermati tahapan  demi tahapan Pilgub.

“Semua aparat pemerintah mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, TNI dan Polri, untuk turut serta membantu KPU dalam mengawasi pelaksanaan pilkada,”pungkasnya. (hms)


Plt Bupati Kukar Hadiri Rakor Pilgub

Sabtu, 25/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.