Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Kwarran Muara Badak Tergiat 2016

Kwarran Muara Badak Tergiat 2016

TENGGA-RONG – Kwartir Ranting (Kwarran) Muara Badak dinobatkan menjadi Kwarran Tergiat tahun 2016. Kepastian ini didapati setelah diumumkan pada upacara peringatan HUT Gerakan Pramuka Indonsia ke-55, di Samboja, belum lama ini.
Kwarran Muara Badak berhak mendapatkan Panji Kwarran Tergiat yang diserahkan langsung Ketua Umum Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar, Edy Damansyah kepada Ketua Mabiran Muara Badak, Arfan Boma Pratama.
Predikat tersebut disematkan karena Kwarran Muara Badak terbukti maju dan berkembang dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Di mana salah satu contohnya regu putra dan putri Kwarran Muara Badak sukses menjadi juara pada pelaksanaan lomba tingkat III dan lolos ke lomba tingkat IV.
Selain itu, putra dan putri dari tingkat siaga hingga penegak pada tahun 2016 ini paling banyak meraih predikat Pramuka Garuda, serta banyak lagi kegiatan-kegiatan kepanduan yang berjalan di Kwarran Muara Badak.
Arfan Boma Pratama mengaku sangat bersyukur atas apa yang diraih Kwarran Muara Badak. Ia pun tidak ragu memberikan apresiasi terhadap seluruh keluarga besar Kwarran Muara Badak yang menurutnya telah bekerja keras.
“Kami bersyukur Kwarcab memberikan kepercayaan kepada kami dalam bentuk reward sebagai Kwarran Tergiat tahun 2016. Ini adalah hasil kerja keras mereka selama ini. Saya pikir ini sebuah hal yang bisa memicu kembali motivasi mereka untuk terus meningkatkan dan menghidupkan kembali intensitas dan kualitas kegiatan-kegiatan kepanduan di Kwarran Muara Badak,” kata Boma. (ale)