Lanal Sangatta Sita 1,940 Butir Pil Berbahaya

0
1

SANGATTA – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, Kutim berhasil mengamakan seorang terduga pengedar obat kategori keras atau daftar G (Gevaarlijk). Obat keras atau berbahaya yang disita merk Yoyo. Tersangka diamankan di atas Kapal Motor (KM) Wahyuni di wilayah perairan Tanjung Mangkalihat, Sandaran. Dari tangan tersangka Ariandi (19), Lanal Sangatta mengamankan barang bukti sebanyak 1.940 butir obat keras.
Komandan Lanal Sangatta, Letkol Donny Suharto mengatakan terungkapnya kasus peredaran obat keras ini berdasarkan laporan warga di perairan laut wilayah Tanjung Mangkalihat, yang sering terjadi peredaran obat berbahaya.
Terlebih saat ini masih banyak pelabuhan-pelabuhan kecil atau pelabuhan tikus di pesisir laut Kutim yang cukup rawan sebagai pintu masuk narkotika dan Obat-obatan berbahaya (Narkoba) ke Kutim.
Berdasarkan laporan itu, anggota menggerebek dan mengamankan seorang pemuda bernama Ariandi. “Dari tangan tersangka (Ariandi red) kita menga-mankan barang bukti 1.940 butir pil terlarang, yang dikemas dalam 47 paket siap edar isi 20 butir dan 1 plastik paket besar pil. Selain itu kita juga mengamankan barang bukti lainnya berupa alat isap, sebilah badik, sebuah tas, dan sebuah telepon genggam,” katanya.
Untuk keperluan pengembangan saat ini tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Polisi. “Jumat (07/10) kemarin, tersangka dan barang bukti sudah kita serahkan ke Polres Kutim karena itu ranahnya untuk melakukan penyelidikan,” katanya.
Hingga berita ini diturungkan satuan narkoba polres Kutim masih melakukan pemeriksaan untuk mengungkap asal muasal barang tersebut. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here