Layanan 21 Puskesmas Terancam Terhenti


korankaltim
korankaltim
2016-11-23 06:05:43
Tidak Bisa Lagi Bayar Listrik dan Air Bersih Tiap Bulan



SANGATTA – Minimnya biaya operasional, Dinas Kesehatan Kutai Timur memprediksi pelayanan kesehatan di 21 Puskesmas di Kutai Timur, terancam terhambat. Sebab, tiap Puskesmas di Kutim saat ini sudah tidak memiliki anggaran lagi, lantaran Dinkes hanya mendapatkan biaya operasional sebesar Rp 100 juta dari APBD-P Tahun 2016.

“Dengan tidak adanya biaya operasinal yang dimiliki Puskemas, maka kita memastikan tidak bisa lagi membayar biaya listrik dan air bersih. Terutama akan membebankan biaya rujukan di tiap puskemas kepada masyarakat,” kata Aisyah, Selasa (22/11).

Dengan demikian, Aisyah berharap agar pemerintah, segera mencari solusi terkait biaya operasional Puskesmas di tiap kecamatan.

“Kami berharap, dengan adanya hal tersebut, Pemkab Kutim segera mencarikan solusi agar pelayanan kesehatan di tiap kecamatan tetap berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kutai Timur Irawansyah menuturkan, akan mencarikan solusi terkait permasalahan yang dialami Puskesmas yang ada di tiap kecamatan.

“Kita akan segera mengembalikan biaya operasional Puskesmas di anggaran perubahan, setelah ada persetujuan hasil evaluasi dari Pemprov Kaltim,” pungkasnya. (sab)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
3 weeks ago | dibaca 129 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 weeks ago | dibaca 72 kali
img