Breaking News
Home >> Gadget >> Layar 10,5 Inch Bisa Jadi Keluarga Baru iPad
TIM Cook memamerkan iPad
TIM Cook memamerkan iPad

Layar 10,5 Inch Bisa Jadi Keluarga Baru iPad

APPLE dikabarkan akan merilis iPad yang punya ukuran layar terbaru, yaitu 10,5 inch. Jika benar, maka akan melengkapi jajaran iPad sebelumnya yang mempunyai layar 7,9 inch, 9,7 inch dan 12,9 inch.
Seperti detikINET kutip Digitimes, Minggu (26/11), iPad anyar ini sepertinya akan ditargetkan untuk konsumen di bidang enterprise, pendidikan, dan sejumlah sektor lain.
Konsumen di sektor tersebut disebutnya menganggap ipad 9,7 inch terlalu kecil dan iPad Pro 12,9 inch terlalu besar dan mahal. Faktor ini yang konon membuat Apple perlu mengisi gap tersebut.
iPad 10,5 inch ini disebut akan menggunakan prosesor A10X, yang juga dipakai di iPad Pro 12,9 inch. Peluncurannya akan dilakukan bersamaan dengan iPad versi lainnya, yang akan mulai diproduksi pada Desember mendatang.
Ini artinya, peluncuran iPad baru itu kemungkinan akan terjadi pada awal 2017, antara Januari hingga Maret. Jika melihat kebiasaan Apple dalam meluncurkan produk baru, kemungkinan acara peluncuran itu akan terjadi pada Maret 2017.
Ini bukan pertama kalinya rumor iPad 10,5 inch muncul, pada Agustus lalu, analis KGI bernama Ming Chi Kuo juga menyebut informasi yang sama.
Ia pun menyebut iPad dengan layar OLED baru akan tersedia pada 2018, berbeda dengan iPhone yang disebutnya akan memakai layar OLED pada 2017 mendatang. (dtc)