Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> LAZ DPU Kukar Salurkan Beasiswa Pena Prestasi  
BEASISWA: Wabup Kukar Edi Damansyah menyerahkan beasiswa Pena Prestasi   dari LAZ DPU Kukar.
BEASISWA: Wabup Kukar Edi Damansyah menyerahkan beasiswa Pena Prestasi   dari LAZ DPU Kukar.

LAZ DPU Kukar Salurkan Beasiswa Pena Prestasi  

TENGGARONG – Sebanyak 65 anak terima beasiswa Pena Prestasi  dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Peduli Umat (DPU) Kukar. Total dana yang disalurkan sebesar Rp93.600.000 yang berasal dari para donatur.
Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyaluran program Paket Pendidikan Tebar Sepatu sebanyak 40 pasang sepatu kepada anak-anak miskin duafa dengan keterbatasan pendanaan sekolah dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA.
Penyerahannya sendiri dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah di Kantor LAZ DPU Cabang Kukar, Selasa (18/16).
Ketua LAZ DPU Kukar Adi Wijaya berharap bantuan tersebut memberikan semangat belajar dan untuk memotivasi dalam meningkatkan prestasi anak-anak dalam menuntut ilmu.
“LAZ DPU Cabang Kukar akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat dalam berbagai macam segi sosial, “ kata Adi.
Sementara itu,   Edi Damansyah mengapresiasi LAZ DPU Kukar yang secara aktif melakukan aktivitas kemasyarakatan.
Ia berharap upaya yang telah dilakukan LAZ DPU dapat terus bersinergi dengan Pemkab Kukar dalam rangka pembinaan umat, khususnya dalam pembinaan sumber daya manusia di Kabupaten Kukar.
Pada kesempatan itu, Wabup Kukar juga memaparkan beberapa program Pemerintah Kukar, salah satunya yaitu program Gerakan Etam Mengaji (GEMA). Program itu bertujuan mewujudkan rumah quran di Kabupaten Kukar, sebagai upaya  membangun manusia yang berahlak mulia, guna menjadikan Kabupaten Kukar maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan
Turut hadir pada pemberian santunan tersebut perwakilan dari Manajemen Mitra Kukar  Suwanto, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, beserta beberapa pemain diantaranya Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Yogi Rahadian, dan Septian David Maulana. Mitra Kukar sendiri merupakan donatur tetap dari LAZ DPU Kukar.(opik-hmp07)