Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
LBH Masyarakat Serukan Pelegalan Ganja

LBH Masyarakat Serukan Pelegalan Ganja


korankaltim
korankaltim
2017-04-03 09:30:53
Berkaca Kasus Fidelis, Suami yang Tanam Ganja untuk Obat Istrinya



JAKARTA – Gara-gara menanam ganja untuk mengobati istri, Fidelis Ari ditangkap dan dibui sejak 19 Februari lalu. Tragisnya, Fidelis menanam ganja untuk mengobati penyakit yang diidap oleh istrinya, Yeni Riawati. Setelah sang suami ditangkap dan pasokan obat dari tumbuhan itu berhenti, Yeni mengembuskan nafas terakhir 25 Maret silam.

Pasangan suami-istri itu adalah warga Kalimantan Barat. Yeni diketahui meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah MTH Jaman, Sanggau. Kisah Pasutri itu menggugah perhatian dari banyak pihak, salah satunya LBH Masyarakat.

Analis Kebijakan Narkotika LBH Masyarakat Yohan Misero mengaku, dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga Fidelis untuk mengetahui cerita yang terjadi sebenarnya. Penangkapan ini bermula dari diagnosa dokter bahwa Yeni mengidap penyakit Syringomyelia, kista di sumsum tulang belakang.

Kista ini dapat mengembang dan memanjang sedemikian rupa sehingga akhirnya dapat mengganggu aktivitas, misalnya kesulitan tidur, makan, minum, hingga rasa sakit yang luar biasa. Fidelis sudah membawa istirnya mencoba berbagai perawatan konvensional dan alternatif. Sempat ada keinginan untuk membawa Yeni ke luar Kalimantan. Namun, kondisi Yeni sudah tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh.

“Dalam keputusasaan, harapan itu muncul dari sebuah tanaman yang di Indonesia dikategorikan sebagai narkotika golongan I, Ganja,” kata Yohan.

Yohan mengatakan, Fidelis menilai, ekstrak ganja patut dicoba untuk memperpanjang kehidupan Yeni. Fidelis pun akhirnya menanam ganja di halaman rumahnya untuk pengobatan sang istri.

“Mari tempatkan diri kita pada seorang yang berusaha mempertahankan sosok seorang ibu dalam kehidupan anak-anak kita. Pemanfaatan ganja untuk kepentingan kesehatan Yeni ini kemudian membuat saudara Fidelis ditahan hingga hari ini,” ungkap Yohan. (kc)

loading...

baca LAINNYA