Home >> Berau - Kubar >> Lemah Mental, Terjerumus Seks Bebas

Lemah Mental, Terjerumus Seks Bebas

SENDAWAR- Hingga kini, optimalisasi penanganan terhadap penyakit HIV/AIDS serta kanker di Kabupaten Kutai Barat, terbilang masih minim.
Sehingga mendorong Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten, mengadakan penyuluhan HIV/AIDS dan kanker baru-baru ini, yang diikuti 2 kecamatan yakni Jempang dan Bongan.
“Kurang pengetahuan, lemah mental dewasa, pengaruh budaya asing, pola hidup, modernisasi, globalisasi, menggeser paradigma norma asusila dewasa dan kaum muda ke dalam seks bebas,” kata Ketua Umum TP-PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan, membuka penyuluhan itu di Gedung Serbaguna Kantor TP PKK Kubar, belum lama ini.
Dia menyinggung, faktor lainya penyebab HIV/AIDS dan kanker adalah penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, penyakit HIV/AIDS dan kanker saat ini telah mengancam semua kalangan dan usia.
“Mulai saat ini tingkatkan kualitas hidup dan kesehatan. Lakukan perubahan sikap mulai dari keluarga kita. Dengan kesehatan, maka pembangunan dapat dilaksanakan,” urianya.(imr)