Dipublish: 3 Juni 2013, 21:35

Lewat Youtube, Helloween Promosikan Kukar

TENGGARONG – Bulan ini di Kutai Kartanegara (Kukar)bakal memiliki dua agenda besar yang tidak boleh dilewatkan, yakni ajang Kukar Rockin’ Fest (KRF) pada 16 Juni 2013 dan Pembukaan Erau International Folklore and Art Festival (EIFAF) pada 30 Juni 2013.

Ajang musik rock terakbar KRF 2013 tahun ini akan menghadirkan Helloween, grup musik internasional asal Jerman. Bahkan dua orang personil Helloween, Andi Deris (vokal) dan Michael Weikath (gitar), ikut mempromosikan Kukar Rockin’ Fest lewat Youtube.

Dalam video berjudul “Helloween (official video teaser) For Kukar Rockin’ Fest MMXII” dengan durasi 22 detik itu, Deris dan Michael mempromosikan kedatangan mereka dalam acara KRF 2013 pada 16 Juni di Kukar. Keduanya mengingatkan untuk tidak melewatkan penampilan mereka dalam konser tersebut. Video tersebut diunggah pada 29 Mei 2013 oleh Distorsi.

“Kami bangga Helloween ikut mempromosikan Kukar Rockin’ Fest lewat Youtube. Mereka menyapa penonton Indonesia dan memperkenalkan Tenggarong,” kata Akbar Haka, selaku penanggung jawab dari Distorsi selaku event organizer (EO) acara KRF 2013, Senin (3/6)kemarin.

Tak hanya itu, kemarin pagi, sejumlah SKPD terkait seperti Satpol PP dan Kantor Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KKPP) Kukar, melakukan kegiatan bersih-bersih di Lapangan Panahan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Lokasi ini bakal digunakan untuk pegelaran konser akbar Helloween pada 16 Juni nanti. Bahkan, ungkap Akbar, rencananya pada 10 Juni mendatang, peralatan panggung sudah masuk ke lokasi.

“Masalah izin visa dan impresariat untuk konser Helloween di Indonesia sudah keluar. Kami tinggal menunggu SKJ (Surat Keterangan Jalan) dari Jakarta. Nantinya, SKJ ini akan diteruskan ke Polda Kaltim agar dikeluarkan rekomedasi izin tempat,” terangnya, sembari menerangkan kalau persiapan KRF sejauh ini berlangsur lancar.

Sejumlah warga asing dari Australia, Singapura, Malaysia dan Brunei telah mengkonfirmasi kedatangan mereka dalam acara konser akbar Helloween mendatang. Dia berharap, warga Kukar, khususnya Tenggarong, bisa menyambut baik warga asing yang akan datang nanti. Sehingga Tenggarong akan terus dikenal sebagai kota yang nyaman dan aman.
Lewat ajang KRF, dia juga berharap bisa mengangkat sektor pariwisata di Kukar. Selain itu, industri kreatif di Tenggarong makin berkembang. “Lewat KRF kami menginginkan nantinya akan lahir musisi rock handal dari Kukar, serta memacu anak muda untuk terus berkarya,” tuturnya.

Seperti diketahui, ajang KRF  kali ini akan menghadirkan grup Helloween. Mereka akan tampil selama kurang lebih 2 jam. Helloween sendiri akan tiba di Indonesia pada 15 Juni 2013 siang, setelah konser dari Taiwan. Dalam konsernya nanti di Tenggarong, Helloween akan tampil dalam formasi lengkap, yakni Andi Deris (vocal), Michael Weikath (gitar), Sascha Gerstner (gitar dan keyboard), Markus Grosskopf (bas) dan Daniel Loble (drum).

Bahkan, grup band legendaris Indonesia, God Bless menyatakan siap jadi band pembuka. Konser nanti gratis bagi penonton. Pihak Distorsi dibantu Nagapore dan Kukar Kreatif pun menggandeng Djarum Super sebagai sponsor utama dalam konser akbar nanti. Dan, warga Tenggarong patut berbangga karena Helloween hanya menggelar tur konser di Kota Raja, satu-satunya kota yang disinggahinya di Indonesia.(bio)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger