Home >> Ekonomi kaltim >> Lezatnya Burger Buah Naga

Lezatnya Burger Buah Naga

TENGGARONG – Burger merupakan menu hidangan cepat saji yang paling populer di dunia. Rasanya yang lezat dan tidak merepotkan untuk dinikmati kapan saja dan dimana saja. Membuat burger menjadi hidangan favorit seluruh kalangan.
Namun, burger yang tersedia di restoran cepat saji umumnya tidak segar karena dibuat dari bahan-bahan olahan. Begitu pula dengan kandungan lemak dan kalori yang tinggi.
Jumiati dari komunitas KDP menghadirkan burger ukuran jumbo dengan roti yang terbuat dari bahan baku sayur dan buah, dengan pewarna alami.
“Bahan untuk membuat rotinya itu dari sayuran, dengan pewarna alami. Biasanya yang saya gunakan adalah buah naga, jagung dan wortel,”ungkapnya Kepada Koran Kaltim, kemarin.
Selain itu Jumiati juga mengatakan daging yang digunakan adalah daging ayam yang digiling, yang diyakini lebih rendah kalori dibanding daging sapi.
“Kebanyakan burger dari daging sapi. Kalau buatan saya terdiri dari daging ayam, soalnya banyak yang takut kolestrol, jelasnya.
Menurut Jumi, dengan adanya burger dari buah naga dan sayuran seperti jagung dan wortel, menambah cita rasa yang khas pada burger. Selain tergolong lebih sehat, juga rendah kalori.
Untuk setiap burger, ia mematok harga Rp 70 ribu seporsi untuk ukuran jumbo, dan untuk burger ukuran sedang Rp 15 ribu. Dalam sebulan Jumiati bisa meraup keuntungan antara Rp3 juta sampai Rp4 juta.
Jumiati membuktikan bahwa terobosan dalam bisnis, termasuk bisnis kuliner mampu memberikan nilai tambah dan menyedot pelanggan dalam jumlah yang memadai. (yul1116)