LG G6 Tak Akan Pakai Layar OLED Melengkung

0
8

JAKARTA – LG dikabarkan membatalkan rencana penggunaan layar OLED melengkung untuk smartphone LG G6. Smartphone itu dijadwalkan meluncur pada tahun depan.
Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (8/10), sumber industri mengatakan LG akan kembali menggunakan panel LCD datar, seperti yang digunakan sebagian besar smartphone besutannya. Pembatalan penggunaan layar OLED melengkung disebut berkaitan dengan kendala produksi.
Menurut sumber tersebut, pemasok layar LG Display tidak bisa menyediakan pasokan panel OLED yang cukup untuk G6. LG hanya bisa menggunakannya, ketika peralatan produksi baru dipasang di pabrik layar LG di kota Gumi, yang baru bisa dilakukan pada semester dua 2017. Adapun LG G6 akan diluncurkan pada semester pertama 2017.
Namun itu bukan satu-satunya kendala. Dalam laporan yang sama disebutkan, LG sedang mengembangkan teknologi magnetik resonansi untuk pengisian daya secara nirkabel dan kemungkinan belum siap dipasarkan bersamaan dengan G6.
Teknologi yang dimaksud ini mendukung pengisian daya secara nirkabel beberapa smartphone dengan jarak sekitar dua hingga tiga sentimeter dari charger.
Dalam laporan ini tidak ada informasi mengenai spesifikasi seperti desain, ukuran layar atau chipset, yang akan dimiliki oleh smartphone LG tersebut. Namun seperti kebanyakan vendor smartphone ternama lainnya, seiring waktu dan makin dekatnya jadwal peluncuran, biasanya akan kian banyak bocoran yang beredar di internet. (l6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here