Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Lima Kali Masuk Sel, Pria Ini Tak Juga Jera
RESIDIVIS : RL (tengah) untuk keenam kalinya bakal menikmati dinginnya sel penjara karena tertangkap mencuri handphone.
RESIDIVIS : RL (tengah) untuk keenam kalinya bakal menikmati dinginnya sel penjara karena tertangkap mencuri handphone.

Lima Kali Masuk Sel, Pria Ini Tak Juga Jera

TANJUNG REDEB – RL (38) sepertinya tidak juga merasa jera untuk meringkuk di balik jeruji. Setidaknya, pria ini sudah lima kali mendekam di sel tahanan, yakni tiga kali di Berau dan dua kali di Tarakan, Kaltara.
RL, kembali diamankan di rumah kontrakannya, kawasan Jalan Manunggal Gang Al Amin, Rabu (16/11) dengan kasus pencurian handphone. Ia tak berkutik saat diamankan dengan barang bukti tujuh unit handphone.
Kapolres Berau AKBP Handoko mengatakan pelaku memang residivis barang-barang elektronik seperti handphone, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan tujuh unit handphone yang diduga hasil pencurian. “Benar pelaku ini sudah lima kali masuk bui, namun tidak ada kapoknya, dan barang bukti yang kami amankan saat ini ada tujuh unit handphone berbagai merek,” ungkapnya.
Pelaku berhasil diamankan berkat laporan salah seorang warga yang kehilangan handphone dan menun-jukan ciri-ciri pelaku kepada pihak kepolisian, setelah dilakukan pe-ngembangan, akhirnya RL berhasil di amankan di rumahnya tanpa perla-wanan. “Saat kami amankan pelaku hanya pasrah saja, dan dari pengakuan pelaku ada tujuh barang bukti yang telah dijual olehnya,” lanjutnya.
“Pelaku ini tidak pandang bulu dalam memilih korbannya. Dari pengakuannya ada beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam melakukan aksinya,” ungkapnya..
RL yang kini berada di Mapolres Berau terancam pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. Pelaku ini merupakan pemain tunggal,” pungkasnya. (mh216)