Breaking News
Home >> Nasional >> Listrik Padam, Pasien Cuci Darah Meninggal
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Listrik Padam, Pasien Cuci Darah Meninggal

BANDAR LAMPUNG – Kejadian listrik padam di Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Kota Bandar Lampung, menyebabkan Bramanto (45 tahun), seorang pasien yang sedang menjalani cuci darah meninggal, Selasa (18/10). Polda Lampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (19/10).
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Lampung, Kombes Pol Dicky Patria membenarkan tim sedang melakukan olah TKP di ruang hemodialisa RSBW, Rabu (19/10). “Beberapa saksi diperiksa termasuk keluarga korban,” katanya.
Keterangan yang berhasil dihimpun, pada saat kejadian di ruang tersebut terdapat 10 pasien juga sedang menjalani proses cuci darah. Tim penyidik masih menelusuri rekam medik korban yang meninggal tersebut, termasuk memeriksa petugas medis yang bekerja hari itu dan keluarga korban yang jaga saat itu.
Setelah melakukan penyelidikan, bila diperlukan korban yang sudah dimakamkan dapat dilakukan otopsi untuk melengkapi hasil penyelidikan. Tim belum bisa menyebutkan dugaan kematian korban disebabkan mati lampu atau kelalaian petugas RSBW.
Pasien Bramanto, warga Kupang Kota, Bandar Lampung, melakukan cuci darah pada pukul 10.20 WIB. Sekitar beberapa menit, tiba-tiba aliran listrik PLN padam. Tidak ada upaya RSBW untuk mengantisipasi proses tersebut untuk menghidupkan generator diesel (genset). Alat cuci darah tidak berfungsi karena tidak ada aliran listrik. Tak lama kemudian pasien meninggal.(rol)