Home >> Worldsport >> Lolos Berkat Kartu Merah

Lolos Berkat Kartu Merah

Sevilla   1-2   Juventus

SEVILLA – Partai sengit tersaji di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ketika tuan rumah Sevilla menjamu Juventus di Grup H Liga Champions Rabu (23/11) dinihari kemarin. Tak hanya kehilangan satu pemain, Sevilla juga kehilangan pelatih mereka Jorge Sampaoli karena diusir wasit dari pinggir lapangan di babak kedua karena protes yang berlebihan.
Pada pertandingan ini Sevilla kalah telak 1-3 dari Juventus. Kemenangan memastikan Bianconeri jadi wakil Grup H untuk lolos ke 16 Besar. Mereka mengumpulkan 11 poin dari lima laga sementara Sevilla turun ke posisi kedua dengan poin 10, unggul 3 angka dari Lyon.
Sevilla harus tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama karena Franco Vazquez mendapat kartu merah disaat mereka sudah unggul 1-0 via gol Nico Pareja menit kesembilan. Setelah Vazquez dikartu merah menit 36, Juventus mengambil alih kendali permainan dan unggul berkat gol penalti Claudio Marchisio (45), serta gol Leonardo Bonucci (84) dan Mario Mandzukic (90) sementara pelatih Jorge Sampaoli juga diusir wasit dan tak boleh melanjutkan tugasnya di tepi lapangan karena protes yang berlebihan kepada sang pengadil, Mark Clattenburg.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri puas dengan hasil ini. “Kami telah mencapai target pertama kami musim ini, yaitu lolos dari grup kami. Sekarang kami harus mengalahkan Dinamo (Zagreb) untuk memastikan posisi pertama. Kami juga ingin mengakhiri tahun di posisi teratas liga dan menang di Doha (di ajang Piala Super Italia),” ujar Allegri.
Sementara Sampaoli tak bisa menerima kekalahan timnya. “Wasit sudah benar mengusir saya karena saya mengeluh dan protes tanpa pembenaran. Bukan saya yang harusnya menganalisis kinerja wasit dan itu termasuk kartu merah Vazquez,” ujar Sampaoli.. “Tentu saja, saya saat itu melakukan protes, tapi tidak sekarang, meskipun memang benar saya agak terkejut melihat dia diusir,” tambahnya. (fi/mar)