Home >> Teknologi >> MacBook Pro Terbaru Meluncur 27 Oktober

MacBook Pro Terbaru Meluncur 27 Oktober

Menggunakan Keyboard Layar Sentuh

SETELAH Apple merilis perangkat smartphone andalan mereka bulan lalu, ternyata masih menyisakan beberapa pertanyaan mengenai perangkat selanjutnya yang bakal dirilis oleh Apple. Dalam siklus tahunan Apple, biasanya setelah perangkat smartphone mereka diumumkan, disusul perangkat tablet iPad dan perangkat laptop MacBook.
Apple sendiri juga tidak memberikan sinyal apapun mengenai dua perangkat selain iPhone yang bakal dirilis pada tahun ini. Namun dari informasi yang beredar belum lama ini, ada kabar bahwa Apple bakal menggelar sebuah acara dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir dari 9to5Mac, Rabu (19/10), dalam acara yang bakal berlangsung di Cupertino pada 27 Oktober mendatang, disebutkan Apple akan merilis perangkat terbaru mereka.
Perangkat tersebut tak lain adalah laptop MacBook Pro yang akhirnya Apple merilis pembaruan laptop ini. MacBook Pro terbaru ini disebut-sebut mempunyai teknologi yang tidak terdapat pada MacBook sebelumya, yakni keyboard yang menggunakan panel sentuh . Sehingga pada MacBook Pro ini tidak akan terdapat keyboard fisik seperti pada umumnya. Tidak hanya itu saja, pemindai sidik jari Touch ID pun juga akan disematkan pada laptop ini.
Banyak yang berharap MacBook Pro ini akan dibekali port USB tipe C dan Thunderbolt 3 sebagai konektivitas dengan perangkat lain. Lalu rumor lain menyebutkan layar yang diusung oleh MacBook Pro kemungkinan seluas 12 inci atau 13 inci.
Untuk jeroannya masih belum bisa dipastikan, namun yang jelas akan mengalami peningkatan. Semoga saja menggunakan prosesor Intel generasi ke-7 Kaby Lake. (btc)