Published On: Rab, Mei 8th, 2013

Madrasah Harus Miliki Program Unggulan

TENGGARONG-Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional Kalimantan Dr H Saiful Aduar, M.Pd  menegaskan setiap madrasah kini harus memiliki keunggulan yang berbeda di antara madrasah dan lembaga pendidikan setara lainnya karena tuntutan masyarakat terhadap kualitas pendidikan makin menguat.

“Tidak ada jalan lain bagi madrasah, selain harus tampil beda dengan keunggulan yang dimiliki juga harus berkualitas dari sisi penyelenggaraan pendidikan,” kata Saiful Aduar tatkala meninjau Madrasah Diniyah Al Isro’ di Embalut Tenggarong Seberang, Senin (6/5).

Jadi, meski madrasah banyak berada di pinggir kota, tetapi bukan berarti untuk di Kutai Kartanegara siswanya anak pinggiran karena ternyata dari sisi kualitas mereka mampu bersaing.

Terkait dengan kualitas itu, Saiful mengatakan, madrasah harus unggul. Dengan keunggulan yang dimilikinya itulah maka ke depan madrasah itu bisa bersaing dengan sekolah pada umumnya.

Jika di salah satu madrasah ada pendidikan bahasa Arab, bisa jadi untuk madrasah lain mengajarkan bahasa Mandarin dan Arab atau Inggris. Demikian juga untuk program ekstra sehingga bisa menarik kepercayaan orangtua murid untuk memasukkan putranya ke madrasah bersangkutan.(bmb)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web