Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Mahakam Florist Bertekad Eksis

Mahakam Florist Bertekad Eksis


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:00:00
SAMARINDA – Menjalankan usaha, beberapa bulan belakangan terasa berat bagi sebagian pengusaha, begitu pula yang dirasakan David Bayu. Bisnisnya di bidang pelayanan jasa florist, Mahakam Florist beberapa bulan terakhir juga terdampak oleh lesunya ekonomi di Kota Tepian. Namun, ia tak ingin larut dalam keluh kesah.

Mahakam Florist yang sudah dirintiis David sejak dua tahun lalu ini, meskipun omzetnya menurun sekitar 30 persen jika dibanding tahun 2015 lalu, namun David mengatakan, setiap hari masih ada saja orang yang menggunakan jasanya.

Memiliki pelanggan dari berbagai instansi pemerintah dan perusahaan ternama, David mengatakan, kiatnya adalah dengan selalu menjaga kualitas. Salah satunya dengan selalu mengupayakan untuk menggunakan bahan baku yang masih baru, serta menggunakan bunga asli dan bukan sintetis. Kecuali diminta oleh pelanggan. Sehingga, kualitas yang dihasilkan juga maksimal.

“Kalau kami yang membuat berbeda, salah satunya adalah kami selalu menggunakan bahan baku baru, tidak menggunakan bahan daur ulang, bunga juga pakai bunga asli. Jadi kualitas serta estetikanya terjaga sehingga pelanggan menjadi puas,” ujarnya ditemui Koran Kaltim, Sabtu (8/10) lalu.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga relatif murah. Untuk karangan bunga dipatok mulai dari Rp 600 ribu hingga tak terhingga sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sementara untuk buket dibandrol Rp 200 ribu dan seterusnya sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau harga kita menyesuaikan dengan permintaan, semakin banyak dan semakin besar, atau bunga yang dipakai semakin mahal, ya harganya juga mahal. Kami pernah dapat yang paling mahal untuk karangan itu Rp 7 juta,” sebutnya.

Sementara itu, untuk bahan baku bunga, sebagian besar masih mengandalkan kiriman dari pulau Jawa, pasalnya di Samarinda belum tersedia. (rs616)

loading...

baca LAINNYA