Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Mahasiswa Diminta Waspadai Peredaran Narkoba

Mahasiswa Diminta Waspadai Peredaran Narkoba

TANA PASER – Kapolres Paser, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan meminta mahasiswa agar mewaspadai semakin maraknya peredaran narkoba di daerah itu.
“Peredaran narkoba sudah merambah ke semua status sosial, termasuk di kalangan mahasiswa. jadi, mahasiswa sebagai kalangan terpelajar harus memiliki kewaspadaan terhadap bahaya narkoba,” kata Hendra, pada seminar wawasan kebangsaan yang diikuti 80 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kampus STIE Widya Praja Tanah Grogot, Kabupaten Paser, belum lama ini.
Peredaran narkoba yang sudah merambah semua lapisan mulai dari rakyat kecil hingga aparat penegak hukum maupun pejabat pemerintahan menurut Hendra, merupakan salah satu ancaman yang paling nyata bagi generasi muda saat ini.
Pada seminar wawasan kebangsaan itu, Kapolres Paser yang manjadi narasumber terkait persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan isu-isu lainnya serta tugas dan fungsi Polri sebagai penegak hukum.
Selain memaparkan masalah kejahatan narkoba, dalam seminar itu Hendra juga menyampaikan masalah keamanan dan ketertiban di Kabupaten Paser.
“Dalam tugasnya, polisi memiliki tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sehingga masyarakat bisa dengan tenang melakukan aktifitasnya,” ucap Hendra.
Saat ini lanjut Hendra, berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, kondisi kamtibmas di Kabupaten Paser tetap kondusif.
“Dalam menjaga kamtibmas harus didukung semua elemen masyarakat sebab polisi memiliki keterbatasan personel,” katanya.
Hendra juga mengingatkan soal maraknya paham radikalisme yang bisa mengancam kedaulatan negara di tengah-tengah masyarakat.
“Jika di lingkungan saudara ada kegiatan yang mencurigakan, apalagi materinya sudah mengarah pada ideologi yang mengancam kedaulatan negra segera melapor ke Ketua RT setempat. Ini sebagai upaya pencegahan,” ujar Hendra. (ant)