Dipublish: 13 Juni 2013, 23:01

Mahasiswa PPU Ancam Demo

PENAJAM – Gagal mendapatkan beasiswa Stimulan Kaltim Cemerlang 2013 program pilihan  Stimulan Mahasiswa Sarjana per kabupaten/kota, mahasiswa asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengancam menggelar demo di Pemkab PPU.
Ketua Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten PPU (FKM-KPPU), Sayyid Hasan mengatakan, Pemkab terkesan kurang memperhatikan komunitas mahasiswa asal Kabupaten PPU yang selama ini menimba ilmu di bangku  kuliah di luar PPU. Salah satunya dalam hal kesempatan mendapatkan beasiswa Kaltim Cemerlang tahun 2013.
“Kami akan menggelar demonstrasi. Karena kurangnya perhatian yang diberikan Pemkab melalui  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU kepada sejumlah mahasiswa yang masih aktif kuliah, khususnya terkait beasiswa anak sekolah dan mahasiswa yang memiliki prestasi. Beasiswa Kaltim Cemerlang di 2013 ini gagal didapatkan,”ucapnya.
Diungkapkannya, sebagian mahasiswa asal Kabupaten PPU yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa Stimulan Kaltim Cemerlang 2013 dengan pilihan program Stimulan Mahasiswa Sarjana mengaku kecewa.
“Kami menerima keluhan dari rekan-rekan  mahasiswa asal PPU, dimana kesempatan mendapatkan beasiswa tahun ini tapi gagal. Kami belum mendapatkan kejelasan mengenai hal ini dari pihak yang bersangkutan,”ujarnya.
Sayyid mengancam, apabila tidak ada tanggapan serius dari Pemkab PPU serta Disdikpora, ratusan mahasiswa akan berdemo guna meminta solusi.
Kepala Disdikpora Kabupaten PPU, Khaeruddin menerangkan, sebenarnya usulan bantuan beasiswa mahasiswa yang berprestasi telah disampaikan ke Pemprov Kaltim. Namun, pihaknya hanya memiliki kewenangan untuk mengusulkan saja. Tidak lebih. (nav)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger