Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Malam Ini, Jaang dan Pengurusnya Dilantik

Malam Ini, Jaang dan Pengurusnya Dilantik


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:30:05
Siap Mengawal Program Kerakyatan Kaltim



SAMARINDA - Senin, (10/10), malam ini, pukul 20.00 Wita, H Syaharie Jaang selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim dan Sekretaris Edy Russani bersama jajaran pengurusnya periode 2016-2021, akan dilantik oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh panitia, semuanya persiapan sudah matang dan tinggal pelaksanaannya saja. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPP yang telah hadir untuk menyukseskan agenda pelantikan ini. Begitu pula dengan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dan Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Pandjaitan,” ucap Jaang kepada wartawan.

Walikota Samarinda dua periode ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran pengurusnya, termasuk dengan unsur Dewan Pengurus Cabang (DPC) kabupaten/kota di Kaltim agar bisa mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) dan juga rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang menjadi rangkaian dari agenda pelantikan. Apalagi materi diklat yang nantinya diberikan, di antaranya memiliki muatan tentang AD/ART, keorganisasian dan ketertiban partai, keanggotaan dan hal lain yang menyangkut kedisiplinan.

Sementara materi Rapimda, dikatakan Jaang, di antaranya membahas terkait kesiapan partai dan jajaran hingga terbawah menyongsong Pilkada 2018, diikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Diklat dan Rapimda wajib diikuti oleh seluruh kader, termasuk dengan Anggota DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota. Ini penting sebagai penguatan organisasi politik,” terangnya.

Selanjutnya Jaang yang didorong kuat untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kaltim 2018 mendatang oleh seluruh kader Demokrat ini, menyatakan kesiapannya selama diiringi dengan kerja nyata dan kerja keras oleh semua lini. “Sebagai kader harus siap, jika partai telah menugaskan untuk maju sebagai Cagub. Termasuk dengan mengawal program kerakyatan Kaltim sekarang ini juga terus dilakukan oleh Partai Demokrat,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim Edy Russani menambahkan, pengurus DPP Partai Demokrat telah tiba di Samarinda sejak, Jumat (7/10), lalu. Kedatangan mereka, tak lain untuk menyukseskan agenda pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim periode 2016-2021.

Di hari yang sama juga akan dilantik pengurus DPC yang telah menggelar musyawarah cabang (Muscab), seperti Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Berau, Penajam Paser Utara, Paser, Mahakam Ulu, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar).

Mengingat Samarinda selaku tuan rumah pelantikan, maka seluruh pengurus DPC Demokrat Samarinda yang berjumlah sekitar 250-an orang akan dilantik oleh Ketua DPD Demokrat Kaltim H Syaharie Jaang, disaksikan pengurus DPP. Sedangkan pengurus DPC di luar dari Samarinda yang dilantik dari unsur ketua, sekretaris dan bendahara, sementara pengurus lainnya akan dikukuhkan oleh Ketua DPD Demokrat Kaltim di masing-masing kabupaten/kota setelah agenda ini terlaksana.

“Khusus untuk Kukar dan Kubar, Minggu (9/10), sudah dilangsungkan Muscab. Sebagai Ketua DPC Kukar terpilih, yakni Saifudin DJ dan Ketua DPC Kubar terpilih yakni Paul Vius,” imbuh Edy. (adv)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
4 weeks ago | dibaca 249 kali
img