Published On: Sel, Jul 30th, 2013

MAN 2 Tenggarong Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013

TENGGARONG-Seluruh guru SMA Negeri 2 Tenggarong mengikuti Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 di gedung SMA Negeri 2 Tenggarong. Acara dibuka Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kukar, H Rahmadi.

Kegiatan yang diikuti 57 orang guru ini digelar selama enam hari, 22-27 Juli dengan menghadirkan narasumber dari guru SMAN 2 yang berstatus guru inti tingkat nasional (provinsi) dan guru sasaran.

Sebagaimana diketahui SMAN 2 merupakan salah satu sekolah pilihan atau percontohan untuk menerapkan Kurikulum 2013.  Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah pada tahun pelajaran 2013-2014, sekolah harus menggunakan kurikulum 2013 bagi kelas X dalam kegiatan proses belajar.

Kepala SMAN 2 Tenggarong Drs Subali Pranoto M.Si didampingi ketua panitia pelaksana Kusnan S.Pd, M.MPd mengatakan pelatihan ini bertujuan agar terjadi perubahan pola pikir (mindset) guru dalam mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai dengan pendekatan dan evaluasi pembelajaran pada kurikulum 2013 dengan baik dan benar.

Diharapkan melalui pelatihan ini para guru mampu menyusun Standar Kompetensi Kelulusan (SKL) Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan mampu member penilaian sesuai tuntutan Kurikulum 2013. “Bagi guru peserta pelatihan yang lulus akan mendapatkan sertifikat,” katanya.

Adapun materi yang disampaikan meliputi : Konsep Kurikulum 2013 oleh Drs Subali Pranoto, M.Si, Implementasi Pelayanan BK dalam Kurikulum 2013 oleh Drs Bambang Setyawan, Perancangan Model Belajar oleh Drs H Suparto MM, Pengembangan Silabus dan Analisis Keterkaitan SKL, KI dan KD oleh Hj Noor Miska Aryani S.Pd serta Analisis Materi Ajar oleh Drs Suwito.(bmb)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web