Manajer AHY Pemuda Kelahiran Samarinda

0
1

JAKARTA- Nama Wishnu Wardhana mendadak mencuat sejak Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Senin (3/10), menyebut nama dia sebagai sosok manajer kampanye tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sosok Wishnu di pentas panggung politik nasional memang masih belum dikenal. Maklum, lelaki muda kelahiran Samarinda, 1970, itu selama ini berkiprah di jagat ekonomi. Maka bagi kalangan pebisnis atau ekonomi, nama Wishnu sangat dikenal.
Wishnu sudah malang-melintang di dunia perekonomian nasional maupun internasional. Segudang jabatan penting dan strategis di berbagai perusahaan besar dan lembaga ekonomi bisnis pernah diduduki Wishnu.
Wishnu pernah menjadi bos di perusahaan energi terbesar Indonesia, PT Indika Energy Tbk sejak Mei 2009. Di perusahaan tersebut Wishnu menjabat sebagai wakil presiden direktur. Sebelumnya ia menduduki kursi direktur.
Lulusan jurusan ekonomi Pepperdine University, California, Amerika Serikat, tahun 1993, itu juga pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Indika Infrastruktur Investindo dan Komisaris Utama Teladan Prima Group.
Mampukah Wishnu memenangkan duet Agus-Sylviana dengan latar belakangnya yang bukan di dunia politik?
Partai Demokrat beserta tiga partai pendukungnya yakni PPP, PAN, dan PKB, meyakini Wishnu bisa menjadi motor penggerak utama dalam upaya pemenangan Agus-Sylviana. Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Ramadhan Pohan menyatakan, Wishnu selain pebisnis merupakan sosok muda yang kritis, pekerja serius, dan kuat.
Menurut Ramadhan, sebagai penggerak kampanye Agus-Sylviana, sosok Wishnu sangat pas. “Selain figur muda, berpendidikan, gaul, Wishnu juga memiliki pengalaman nasional dan internasional,” ujar Ramadhan dalam perbincangan dengan CNNIndonesia.com, Selasa (4/10).
“Sepengetahuan saya, Wishnu dan Agus Yudhoyono sudah bersahabat lama dan keduanya sama-sama idealis, fokus, serta berorentasi pada hasil terbaik,” tutur Ramadhan. “Wishnu juga gentleman, fair, bukan seorang yang culas, serta bukan penghalal segala cara.” (cnni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here