Breaking News
Home >> Kesehatan >> Ini Manfaat Tidur Tanpa Bra

Ini Manfaat Tidur Tanpa Bra

SAAT bersiap untuk tidur, ada wanita yang tetap menggunakan bra dan ada pula yang terbiasa melepas bra. Mana yang lebih baik?
Menurut Amber Guth, Director of the Breast Cancer Surgery Multidisciplinary Fellowship at NYU Langone Medical Center, tidak ada bukti manfaat menggunakan bra saat tidur maupun tidak menggunakan bra.
Selain itu, juga belum ada bukti penelitian bahwa menggunakan bra maupun tidak, berbahaya bagi kesehatan. Tidur pakai bra akan membuat payudara kendur karena melemahkan jaringan payudara pun tidak terbukti kebenarannya.
Hal senada dikatakan Holly Pederson dari Klinik Cleveland. Ia mengungkapkan, tidak ada bukti jika menggunakan jenis bra tertentu maupun bra ketat dapat berbahaya bagi payudara.
Hanya saja, penggunaan bra memang harus disesuaikan dengan ukuran payudara. Menurut profesor Jean-Denis Rouillon, dari University of Besancon, Perancis, menggunakan bra yang tidak pas ukurannya, seperti terlalu ketat dapat menyebabkan iritasi dan menghalangi sirkulasi darah.
Tidur pakai bra maupun tidak adalah sebuah pilihan. Jika lebih nyaman tanpa menggunakan bra, tidak masalah.
Jika tetap ingin tidur memakai bra, disarankan bra yang juga nyaman dipakai, misalnya tidak menggunakan kawat atau tidak terlalu menekan payudara. (kcm)