Breaking News
Home >> Worldsport >> Maradona Ratapi Castro

Maradona Ratapi Castro

LEGENDA sepakbola Argentina Diego Maradona meratapi kematian Fidel Castro. Bagi Maradona, Castro adalah figur orang baik yang sudah dianggap sebagai sosok ayah keduanya.
Castro, seorang ikon revolusi Kuba, meninggal dunia di Havana, Kuba, Sabtu (26/11) lalu dalam usia 90 tahun. Maradona mempunyai kedekatan dengan Castro. Dia menyatakan kehilangan yang besar atas berita duka itu. “Mereka menelponku dari Buenos Aires dan itu adalah kabar yang mengejutkan,” ujar Maradona. “Aku sangat sedih karena dia seperti ayah keduaku,” kata Maradon.
Kedekatan dengan Castro terjalin karena Maradona menjalani beberapa kesempatan, terma­suk perawatan penyalahgunaan narkoba, di negara tersebut. Di antara waktu-waktu itu, Maradona berjumpa dengan Castro. dia juga amat kagum dengan Castro.
Maradona menginjakkan kakinya di Kuba pertama kali usai menjadi juara di Piala Dunia 1986. Saat itu, dia telah dikenal sebagai sosok si tangan Tuhan usai bikin gol kontroversial dalam laga dengan Inggris pada babak perempatfinal.
Castro sendiri menyebut bintang sepak bola itu sebagai ‘teman baik’ ketika Maradona menato kakinya dengan gambar wajah Presiden Kuba itu. Suatu ketika Castro juga pernah mengatakan, “Atas nama Tuhan, dia adalah alasanku hidup.” (dts/mar)