Home >> Akademika >> Marching Band, SDN 002 Tenggarong Borong 5 Piala

Marching Band, SDN 002 Tenggarong Borong 5 Piala

TENGGARONG – SDN 002 Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukuar) berhasil membawa pulang 5 piala Lomba marching band yang memperebutkan trofi Bergilir Gubernur Kaltim dan Ketua DPRD Provinsi Kaltim, di GOR Segiri Samarinda. Pada Sabtu (18/11) lalu.
Borneo Open Marching Band Competition-V Tahun 2016, diikuti seluruh kalangan pelajar mulai dari TK, SD,SMP,SMA dan SMK se-Provinsi Kalimantan Timur ini diselenggarakan sejak 18 November hingga 20 Nopember 2016.
SDN 002 Tenggarong dalam ajang itu, berhasil membawa penghargaan berupa trofy dengan kategori juara terbaik II untuk solo pianika, juara harapan I untuk general effect, juara harapan I busana team, juara terbaik III colorguard dan juara harapan III untuk Paramanda I.
“Kita mengirimkan satu grup marching band untuk memeriahkan acara tersebut,” ungkap Kepala SDN 002 Tenggarong, Jahrah kepada Koran Kaltim Selasa (22/11) Siang.
Jahrah juga mengatakan baru kali pertama mengirimkan siswa dan siswinya dalam lomba tersebut, meskipun sudah 5 kali digelar.
“Kita baru tahun ini ikut. Sebenarnya sudah digelar 5 kali, tapi kita baru bisa ikut tahun ini,” ungkapnya.
Selain itu, sebelum memulai mengikuti perlombaan, tim yang ditunjuk telah mengikuti pelatihan yang intensif selama dua bulan. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penampilan.
“Anak anak latihannya dua bulan penuh, jadi setiap hari mereka latihan, hanya hari Jumat dan Minggu saja mereka libur,” tambahnya.
Meskipun demikian, keberanian dan tingkat kepercayaan diri menjadi salah satu modal untuk meningkatkan kreativitas anak. Walaupun tidak mendapat piala bergilir, namun tim SDN 002 sudah mengharumkan sekolah mereka dengan mewakili Kutai Kartanegara, khususnya Tenggarong dengan membawa 5 piala.(yul1116).