Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Marli Hadiri Workshop BPJS Kesehatan Nasional
WORKSHOP: Sekda Kukar H Marli saat menghadiri workshop BPJS Kesehatan Nasional 2016.
 
WORKSHOP: Sekda Kukar H Marli saat menghadiri workshop BPJS Kesehatan Nasional 2016.  

Marli Hadiri Workshop BPJS Kesehatan Nasional

JAKARTA – Sekkab Kutai Kartane-gara H Marli berharap pendaftaran peserta program Badan Penye-lenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa selesai akhir tahun ini.
Hal itu disampaikannya usai menghadiri workshop BPJS Kesehatan Nasional dengan tema “Menuju Rakyat Sehat dan Sejahtera Melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS)” di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Senin (21/11).
”Saya berharap setelah acara ini BPJS Cabang Tenggarong serta pihak terkait bisa bekerjasama dalam percepatan pendaftaran peserta, sehingga di akhir tahun ini semua warga sudah terdaftar di program BPJS Kesehatan,”  ujar H Marli.
Ia juga mengatakan dalam rangka mensukseskan program jaminan kesehatan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, Pemkab Kukar akan mendukung sepenuhnya menuntaskan pendaftaran BPJS kesehatan yang dulunya Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) serta dengan membuat suatu program untuk pembayar iuran BPJS yang telah dibebankan kepada APBD Kukar.
Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat membuka workshop meminta pemerintah daerah agar mendukung program jaminan kesehatan nasional dengan memastikan masalah pembiayaan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu khususnya dalam penganggaran di APBD.
Ia juga berharap kepada gubernur serta bupati dan walikota untuk mendukung perintegrasian program JKN-KIS demi mempelancar pelayanan kesehatan untuk masyarakat serta memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan yang mudah dan nyaman dijangkau masyarakat.
Pada workshop tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari mendapatkan Piagam Penghargaan karena Telah Menjamin Rakyat Sehat dan Sejahtera Melalui Integrasi Jamkesda Dalam Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Nasional.
Turut hadir pada acara tersebut Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa. (hmp08)