Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Marquez Hindari Ribut dengan Rossi

Marquez Hindari Ribut dengan Rossi


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:05:45
SUZUKA - Pebalap Honda, Marc Marquez, menyatakan bakal menghindari adu mulut dan perang kata dengan Valentino Rossi di luar lintasan balap. Seperti diketahui, Rossi kembali menyinggung insiden musim lalu pada pengujung musim ini. Rossi merasa gelarnya dicuri lantaran aksi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang dituding bekerja sama untuk menjatuhkannya.

Marquez mengaku cukup terkejut dengan pernyataan Rossi tersebut. Pasalnya, Marquez menilai masalah di musim lalu sudah usai dan tak lagi perlu dibahas. “Saya terkejut karena kami kembali mendapati waktu untuk mengomentari hal yang terjadi musim lalu. Namun seperti yang kalian ketahui, Rossi adalah pebalap yang sangat berpengalaman di momen akhir musim seperti ini,” tutur Marquez dalam wawancara dengan Marca.

Karena itu Marquez tak mau terjebak dalam perang kata yang bisa memengaruhi kondisi psikologisnya di akhir musim ini. “Rossi adalah sosok pebalap yang siap bertarung baik di lintasan maupun di luar lintasan. Dia adalah sosok yang tahu bagaimana cara memainkan kartu miliknya. Sementara itu bagi saya perang hanya ada di lintasan. Di sanalah saya senang membuat pernyataan. Perang di luar lintasan tak cocok dengan saya dan saya tak peduli dengan hal itu,” ucap Marquez.

Pebalap asal Spanyol tersebut saat ini memimpin klasemen dengan nilai 248 poin, unggul 52 angka dari Rossi. Dengan empat seri tersisa, secara matematis Marquez hanya butuh 49 poin dari empat seri yang tersisa saat ini.

Sementara itu legenda balap motor Grand Prix Mick Doohan mengaku heran melihat ambisi Rossi yang masih ingin menjadi juara dunia MotoGP. Namun, Doohan salut dengan perjuangan yang diperlihatkan The Doctor. “Saya tidak pernah melihat dia seantusias ini untuk tampil di balapan sejak kali pertama saya melihatnya masuk MotoGP. Dia tidak akan lebih muda, tapi dia tidak akan lebih lambat,” ujar Doohan seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Doohan tidak tahu apa yang melatarbelakangi ambisi Rossi yang masih ingin berjuang dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Namun, juara dunia kelas 500cc lima kali itu menganggap kehadiran Rossi saat ini bagus untuk MotoGP. “Saya tidak tahu kenapa Rossi masih ingin berjuang sejauh ini setelah 20 tahun berada di puncak olahraga ini, tapi apapun alasannya, itu bagus untuk MotoGP,” ucap Doohan. “Rossi jelas penyebab utama kenapa orang-orang menyalakan televisi atau muncul langsung di sirkuit untuk menyaksikan MotoGP,” sambung legenda asal Australia itu. (spc/mar)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 296 kali
img