Published On: Sen, Jun 24th, 2013

Masa Pendaftaran Beasiswa Kukar Diperpanjang

TENGGARONG – Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar, M Arsad mengakui, pihaknya mengabulkan sejumlah tuntutan mahasiswa terkait penyaluran bantuan biaya penunjang pendidikan atau beasiswa. Kamis (20/6) lalu, mahasiswa menggelar unjuk rasa terkait mekanisme penyaluran beasiswa di Kukar.
Tuntutan yang dikabulkan itu seperti pengaktifan website beasiswa Kukar 2013, penggunaan KHS semester genap berubah ke KHS semester ganjil, waktu pengurusan berkas diperpanjang sesuai dengan molornya pengaktifan website beasiswa Pemkab Kukar. Mahasiswa juga menuntut kejelasan nominal per kategori bagi penerima beasiswa serta menghilangkan pungutan biaya kepada pengurus beasiswa.
Menurutnya, berdasarkan hasil rapat dengan beberapa perguruan tinggi dan lima bank yang ditunjuk untuk menangani program beasiswa ini menyepakati bahwa pengurusan beasiswa ini bisa dilakukan secara manual ataupun online. Website beasiswa Kukar, saat ini, sudah bisa diakses.
“Niatan Pemkab Kukar ini sangat baik, disamping memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, namun Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus diperhatikan. Salah satu caranya adalah memberikan bantuan ini,” katanya.
Arsad menambahkan, waktu pendaftaran juga diperpanjang selama 10 hari. Jika pendaftaran dimulai awalnya 13 Juni-5 Juli, maka batas akhirnya menjadi 15 Juli. “Kita juga menerima berkas mahasiswa dari Semester II dengan IP (indeks prestasi) Semester I dengan IP untuk non eksak 3,00 dan ekksakta 2,75. Sedangkan untuk pungutan itu, tolong disampaikan, jika ada maka akan kami tindak tegas,” tegasnya.
Sebelumnya, Mahasiswa Unikarta menggelar aksi unjuk rasa Kamis (20/6) lalu. Puluhan mahasiswa Unikarta memulai aksinya di DPRD Kukar dan dilanjutkan ke Bagian Kesra. (ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web