Breaking News
Home >> Sportainment >> Masih Banyak Gelar untuk Marquez
PEBALAP MUDA: Keberhasilan Marquez juara di Motegi memastikan dirinya juara MotoGP musim ini dan diprediksi masih akan terus terjadi hingga musim berikutnya.
PEBALAP MUDA: Keberhasilan Marquez juara di Motegi memastikan dirinya juara MotoGP musim ini dan diprediksi masih akan terus terjadi hingga musim berikutnya.

Masih Banyak Gelar untuk Marquez

MOTEGI – Legenda balap motor, Giacomo Agostini, menilai Marc Marquez masih bisa diharapkan meraih banyak gelar juara dunia di masa depan seiring kegemilangannya di usia muda. di MotoGP.
“Tahun ini Marquez berhasil jadi juara dunia. Tahun lalu Marquez gagal jadi juara dunia, namun musim sebelumnya ia juga berhasil melakukannya (jadi juara dunia). Saya hanya ingin mengatakan bahwa masih ada banyak hal yang bisa diharapkan dari Marquez mengingat usianya yang masih sangat muda,” kata Agostini dalam wawancara dengan Radio 24.
Marquez saat ini baru berusia 23 tahun dan fakta itulah yang membuat Agostini yakin Marquez bisa terus melakukan banyak hal luar biasa di masa depan. Marquez berhasil meraih gelar juara dunia ketiganya di kelas MotoGP usai menang di GP Jepang. Dengan catatan tersebut, Marquez mengoleksi tiga gelar juara dunia dalam empat tahun perdananya.
“Marquez menunjukkan sebuah perlombaan yang luar biasa musim ini. Marquez beberapa kali mampu keluar dari situasi sulit yang mengadangnya. Marquez layak menjadi juara dunia. Dia bisa memilih dengan baik kapan waktunya tampil agresif dan kapan harus berkepala dingin serta membuat perhitungan matang,” ujar Agostini.
Untuk bisa terus meraih gelar juara dunia, langkah Marquez sendiri tak akan berlangsung mulus. Meskipun Valentino Rossi akan pensiun, namun Jorge Lorenzo dan juga Maverick Vinales bakal siap muncul sebagai penantang utama Marquez.
“Saya tak tahu yang akan terjadi musim depan dan semua itu tentunya harus melihat bagaimana kinerja tiap pabrikan di musim dingin. Menarik untuk melihat tim mana yang akhirnya mampu memproduksi motor terbaik untuk pebalap,” paparnya.
“Yamaha dan Honda akan tetap jadi pabrikan terdepan. Namun Suzuki telah menunjukkan performa bagus sejauh ini dan Ducati pun terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun,” ucap Agostini. (cnc/mar)