Breaking News
Home >> Planet Football >> Masih Empat Tiket Tersisa
MASUK 16 BESAR: Kevin Gamiero (kiri atas), bersama Atletico Madrid sudah memastikan lolos ke fase kedua setelah menjalani lima laga.
MASUK 16 BESAR: Kevin Gamiero (kiri atas), bersama Atletico Madrid sudah memastikan lolos ke fase kedua setelah menjalani lima laga.

Masih Empat Tiket Tersisa

BARCELONA – Grup B menjadi satunya-satunya yang belum memastikan wakil untuk babak 16 besar. Tiga tim masih sama-sama memiliki kans melaju ke fase knock out.
Situasi itu tidak lepas dari hasil imbang yang didapat para kontestan di matchday 5 babak penyisihan grup Kamis (24/11) kemarin. Benfica yang kini berada di posisi dua klasemen sementara ditahan seri oleh peringkat tiga, Besiktas. Padahal dalam pertandingan di Vodafone Arena, tim asal Portugal sempat unggul 3-0 di babak pertama.
Tak mau dipermalukan di depan publiknya, sekaligus berharap tetap menjaga peluang lolos, Besiktas secara mengejutkan sanggup membalas tiga gol Benfica. Dua gol tim asal Turki itu lahir hanya 7 menit sebelum laga berakhir. Sedangkan pada pertandingan lain, Napoli yang menjadi pemuncak, juga harus puas bermain tanpa gol dengan Dynamo KIev. Tim asal Ukraina sendiri dipastikan tersingkir karena baru meraih dua poin/
Pada matchday 6, atau laga pamungkas dua pekan ke depan, Benfica harus saling bunuh de­ngan Napoli bila ingin meng­amankan langkah. Sedangkan Besiktas bakalan memperjuangkan nasibnya di kandang KIev yang juga sudah menahbiskan diri sebagai juru kunci.
Hingga matchday kelima kemarin, sudah ada 12 klub mendapatkan tiket ke fase gugur atau babak 16 besar. Masing-masing mereka adalah Barcelona dan Manchester City (Grup C), AS Monaco dan Bayer Leverkusen (Grup E), Real Madrid (Grup F), Leicester City (Grup G), dan Juventus (Grup H). Tim-tim tersebut menyusul Arsenal dan Paris Saint Germain (Grup A), Atletico Madrid dan Bayern Munich (Grup D), serta Borussia Dortmund (Grup F) yang lolos di matchday sebelumnya. Masih ada empat tiket lagi yang akan diperebutkan di pekan terakhir yang akan digelar 8 dan 9 Desember mendatang. Dan dari gelaran pekan kelima ini ada beberapa rekor yang tercipta, salah satu di antaranya adalah hujan gol yang terjadi dalam laga Borussia Dortmund versus Legia Warsawa, Rabu (23/11) lalu. (lbc/mar)