Home >> Hukum & Kriminal >> Masih SMP Sudah Mahir Curi Motor

Masih SMP Sudah Mahir Curi Motor

TANJUNG REDEB – Miris, AI (17), salah seorang SMP di Kabupaten Berau terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib, lantaran nekat mencuri sepeda motor di dua lokasi berbeda. AI (17).
Kapolres Berau AKBP Handoko mengatakan pihak-nya menerima laporan masuk terkait hilangnya motor milik Mita Sadril di kawasan Jalan Mangga III dan Tri Basuki, Jalan Mangga II. Setelah dilakukan pe-ngembangan didapati pelaku yang ternyata masih berstatus pelajar. “Kami mengamankan satu orang pelaku yang di duga sebagai eksekutor terhadap dua motor yang hilang ini, dari pengakuan pelaku, dia melakukan aksi tersebut sendirian,” ujarnya.
Pelaku diamankan diru-mahnya, saat sedang menonton televisi, setelah dilakukan penggeledahan didapatkan kerangka motor dan nomor mesin sesuai dengan surat-surat milik korban. “Pelaku sempat mengelak, namun setelah bukti-bukti yang kami miliki cukup kuat, pelaku tidak dapat mungkir lagi,” ungkapnya Handoko.
Dari tangan pelaku didapat dua unit sepeda motor merk Yamaha Mio dan Honda Beat. “Saat ini kami lakukan pengembangan, apakah ada jaringannya atau dia me-mang benar beraksi sen-dirian,” ungkapnya.
Mengingat pelaku masih di bawah umur, status hu-kumnya akan dipertim-bangkan, “Saat ini kami masih koordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk status hukumnya,” pungkas Handoko. (mh216)