Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Masyarakat Diajak Sukseskan Gerakan Etam Mengaji
HUT BATUAH: Wabup Kukar Edi Damansyah saat menerima cenderamata dari Kades Batuah Johansyah.
HUT BATUAH: Wabup Kukar Edi Damansyah saat menerima cenderamata dari Kades Batuah Johansyah.

Masyarakat Diajak Sukseskan Gerakan Etam Mengaji

Wabup Hadiri Tabliq Akbar HUT Batuah

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengajak masyarakat Desa Batuah untuk meng-hidupkan gerakan Magrib Mengaji yang merupakan salah satu program Gerakan Etam Mengaji (Gema) yang dapat dilakukan oleh kelompok–kelompok pengajian di langgar atau masjid.
Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara tabliq akbar dalam HUT ke–17 Desa Batuah Kecamatan Loa Janan di halaman Kantor Desa Batuah Kecamatan Loa Janan, Selasa (15/11) malam.
Pada kesempatan tersebut, Edi mengapresiasi kepada pihak Kecamatan Loa Janan, khususnya Kepala Desa Batuah, BPD, LPM dan seluruh perangkatnya, pihak perusahaan serta seluruh masyarakat karena proses penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan Desa Batuah sangat pesat perkembangannya dan kinerja pemerintahan desanya sangat fokus dalam kategori penyelenggaraan pemerintahan desa.
“Kepala desa dan jajarannya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat, pihak swasta serta dunia usaha,” ujar Edi.
Kepada masyarakat, Edi mengimbau agar selalu waspada terhadap tamu atau pendatang di lingkungan tempat tinggalnya dan jangan mudah terpancing isu–isu yang menyesatkan.
Terkait program kebijakan Pemkab Kukar  2016–2021 yaitu arah  pengembangan sumber daya manusia, Edi menyampaikan bahwa Pemkab Kukar berupaya meningkatkan kualitas pendidikan baik pendidikan umum, kejuruan dan teknis.  Hal ini dilakukan agar SDM Kukar khususnya  generasi muda memiliki kualitas dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta beriman dan bertakwa (imtak).
Sementara itu, Kepala Desa Batuah Johansyah mengatakan dalam rangka memperingati dan meramaikan hari jadi ke–17 Desa Batuah, pihaknya menggelar berbagai macam kegiatan, seperti bazar, lomba, ziarah kubur, dan hiburan rakyat.  Tabliq akbar tersebut menghadirkan ustaz Dr H Das’ad Latief dari Makasar yang mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa, memperbaiki aqidah, meningkatkan ilmu pengetahuan, menghormati orang tua, memperat tali silaturahmi antar umat beragama.
Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Loa Janan Mastukah, Anggota DPRD Kukar wilayah pemilihan Loa Janan Supriadi, kades se-Kecamatan Loa Janan, unsur muspika Loa Janan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Loa Janan.  (hmp04)