Breaking News
Home >> Samarinda >> Masyarakat Sudah Bisa Mengadu Lewat Contact Center

Masyarakat Sudah Bisa Mengadu Lewat Contact Center

SAMARINDA – Mulai Senin (10/10) hari ini, layanan pengaduan atau contact center PDAM Tirta Kencana Samarinda yang telah dicanangkan sejak tiga bulan terakhir mulai dibuka. Meskipun peluncuran pusat layanan keluhan pelanggan ini secara resmi baru akan diluncurkan awal tahun 2017 mendatang, namun melalui soft opening ini pelanggan sudah bisa mengadukan perihal keluhannya terkait pelayan­an PDAM kepada petugas.
Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda Mokhammat Lukman menjelaskan, PDAM telah me­nyiapkan 12 operator yang bekerja selama 24 jam, terbagi dalam tiga shift, dari pukul 07.00 Wita pagi hari sampai dengan pukul 15.00 sore. Shift kedua pukul 15.00 sore sampai pukul 23.00 Wita dan terakhir pukul 23.00 Wita hingga 07.00 Wita pagi. Dalam setiap shift ada 3 petugas operator yang nantinya diawasi oleh seorang koordintor.
“Kami buat 3 shift, dalam contact center ini petugas operatornya disebut agent. Terbagi dalam 3 grup, terdiri 3 agent tiap grupnya. Kemudian dibawah komando 1 supervisor atau koordinator. Semuanya dibawah kendali Kasi Humas dan Kabag Umum yang setiap hari dilaporkan ke Dirut,” kata Lukman.
Lukman mengatakan, semua peralatan siap digunakan, sementara untuk pelanggan yang ingin mengadukan keluhannya bisa menghubungi hotline contact center di nomor 20-90-000. Pelanggan bisa melaporkan keluhan dan pelaporan masalah yang terkait dengan pelayanan PDAM, melalui nomor tersebut. “Setelah lapor nanti agent kami menyampaikan ke petugas terkait dan terus dikawal dan dimonitor hingga ditindak lanjuti sampai tuntas,” terang Lukman. (rs616)