Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Matahari Hadir di Bandara SAMS Sepinggan

Matahari Hadir di Bandara SAMS Sepinggan


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:57
BALIKPAPAN- Mulai Rabu (5/10), area Bandara Sepinggan mulai diramaikan kehadiran Matahari Department Store yang menempati kawasan pintu kedatangan lantai dasar bandara.

GM Angkasa Pura I, Pujiono berharap kehadiran Matahari ini dapat menjadi daya tarik pengunjung untuk datang bandara Sepinggan. Sekaligus bisa menarik tenant-tenant lainya mengisi ruang di bandara yang berkonsep mall ini. Dia optimistis orang akan lebih banyak datang ke Bandara mengingat akses mudah dan areal parkir yang sangat luas.

Apalagi masyarakat di Balikpapan Timur dan Utara selama ini belum tergarap dalam market yang baru ini. “Sebentar lagi kan ada masuk Hypermart, KFC. Di sana nggak ada mal jadi dari utara dan timur mereka akan lebih banyak datang ke bandara. saya optimistis bandara akan lebih ramai,” ujarnya (5/10).

Menyinggung keluhan dari tenant kalangan BUMN atas mahalnya biaya sewa, hal ini menurutnya akan menjadi masukan baginya. Keberadaan tenant-tenant di mal termasuk Bandara memberikan masukan positif bagi ekonomi daerah. “Setelah diskusi kita jadi tahu pendapat dan ide mereka kita tampung. Saya berharap ini bisa berlanjut dan saya bisa jelaskan proses bisnis bandara, gimana aturan dan secara tidak langsung mereka pahami akhirnya ini fortuner dan masyarakat jadi ikut memahaminya,” tuturnya.

Sementara itu, CO GM Angkasa Pura I, Sulkan menambahkan dengan digandengnya Matahari ini akan mematangkan konsep Bandara Mall sekaligus mengimplementasikan konsep yang akan meramaikan tenant-tenant di area Bandara SAMS Sepinggan. Ke depan, pihaknya akan menggandeng pihak lain bekerjasama mengisi area yang tersedia. “Soalnya yang lain belum ingin mengisi tenant yang ada di sini. Makanya kami gandeng Matahari untuk memulainya,” ujarnya.

Diakui baru pada tahun III ini, konsep mal bisa berjalan. “Karena itu kami beri kesempatan Matahari, kami butuh Matahari untuk bisa meramaikan mal bandara,” tambahnya.

Asisten Manager Matahari Store BC Syne Lydia mengatakan, pertimbangan membuka Matahari di bandara ini untuk menciptakan pasar baru yang selama ini belum tergarap di wilayah bandara dan sekitarnya. “Ini ingin mengukur daya beli masyarakat. Secara nasional kita menguasai market retail 34 persen. Memang di sini kita 30 persen. Kita coba menggarap yang ditawarkan Pak Sulkan dan tim AP I yaitu bandara,” tukasnya.

“Kita juga saling men-support dan menjalin hubungan yang saling menguntungkan. Sekaligus kita menciptakan market baru untuk penumpang dan pengunjung bandara serta masyarakat sekitar sini mungkin di kota lain belum ada ya,” sambungnya.

Dia mengaku dari 13 cabang Matahari, ini kali pertama Matahari sebagai anchor tenant masuk bandara. “Kami di sini konsep mini store dengan luasan 1.300 meter. Produk yang kita tawarkan sama dengan outlet kita yang ada di mal,” tuturnya. (din)

loading...

baca LAINNYA