Breaking News
Home >> Sportainment >> Mayweather Tolak Pacquiao dan McGregor
FOKUS PENSIUN: Mayweather (tengah), fokus jadi promotor dan tak lagi bertarung.
FOKUS PENSIUN: Mayweather (tengah), fokus jadi promotor dan tak lagi bertarung.

Mayweather Tolak Pacquiao dan McGregor

FLOYD Mayweather Jr angkat suara soal wacana rematch kontra Manny Pacquiao yang sudah hampir dua pekan menggema. Mantan petinju kelas welter belum terkalahkan itu dengan tegas menolak kembali naik ring untuk menghadapi seteru abadinya.
“Banyak petinju memutuskan pensiun, tapi mereka bisa kembali bertarung karena bisa melakukannya. Saya sendiri tidak bisa melakukannya,” ucap Mayweather Jr saat mempromosikan pertarungan Badou Jack vs James DeGale di Brooklyn kepada USA Today, Kamis (17/11) kemarin.
“Saya menghasilkan 300 juta dolar saat melawan Manny Pacquiao. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya senang dengan posisi saya saat ini. Sekali lagi, uang tidak bisa menciptakan saya, tapi saya yang menciptakan uang, Karier saya berakhir dengan baik dan itu keputusan yang bagus. Sekali lagi saya tegaskan, saya senang dengan karier saya yang sudah berlalu,” tutupnya.
Wacana rematch antara Mayweather Jr vs Pacquiao menguat setelah Mayweather Jr datang ke pertarungan rivalnya melawan Jessie Vargas di Thomas & Mack Center, Las Vegas, 6 November lalu. Ketika itu, The Money asyik menyaksikan Pac Man berjibaku dalam ajang kembalinya dari masa pensiun bersama anaknya.
Mayweather Jr juga menegaskan dirinya bukanlah lawan yang pas untuk disandingkan dengan bintang UFC, Conor McGregor. Seperti diketahui, McGregor mencatat sejarah besar saat jadi petarung pertama yang menjadi juara di dua kelas berbeda, kelas bulu dan kelas ringan. Hal itu terjadi setelah ia menaklukkan Eddie Alvarez di kelas ringan akhir pekan lalu.
“McGregor sangat pintar karena itulah dia menggunakan nama saya. Bila saya jadi petarung MMA, saya pun juga akan mendompleng saya. Saat ini saya tak bertarung di tinju dan juga tak berkompetisi di MMA. Saya tak pernah bertanding di MMA, namun saya adalah nama paling tenar, baik di MMA maupun tinju,” ujar Mayweather Jr. (sdc/mar)