Home >> Worldsport >> Menjaga Clean Sheet
POTENSI KEJUTAN: Striker Irlandia Utara Conor Washington (kiri) bakal kembali menghadapi kokohnya pertahanan Jerman yang dikawal Mats Hummels.

Menjaga Clean Sheet

Jerman vs Irlandia Utara

HANNOVER – Dua pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia sudah dilewati Jerman dengan kemenangan dan skor identik, 3-0, masing-masing menghadapi Norwegia dan Republik Ceko. Posisi puncak klasemen Grup C pun mereka kuasai dengan enam angka tanpa kekalahan bahkan kebobolan, dibayangi Azerbaijan dengan poin yang sama namun hanya mampu mencetak dua gol.
Misi menjaga clean sheet alias tidak kebobolan dengan target tiga angka pun diusung Der Panzer saat melakoni matchday ketiga menghadapi Irlandia Utara di HDI Arena, Hannover Rabu (12/10) dinihari nanti. Potensi itu terbuka lebar karena Jerman bermain di markas sendiri namun Thomas Muller dkk harus mewaspadai sang lawan yang mengemas empat angka dari dua laga, sekali imbang dan sekali menang.
Joachim Loew pun meminta anak asuhnya untuk tak memandang enteng lawan. “Hasil dua pertandingan sudah membuat kami puas, namun masih ada beberapa lagi partai yang harus dihadapi. Menghadapi Irlandia Utara bukan persoalan mudah karena mereka dalam kondisi bagus dan sedang bangkit,” ucap Loew.
Loew berharap disiplinnya permainan Jerman bisa dipertahankan dan menjaga tradisi selalu menang dari tim tamu. Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Jerman belum pernah terkalahkan sebanyak 8 kali atas Irlandia Utara, hanya imbang tiga kali. “Yang harus kami jaga tentu saja jangan sampai kebobolan karena kalau itu bisa konsisten dilakukan setidaknya tim ini seimbnag dalam bertahan dan menyerang,” tegas Loew.
Irlandia Utara sendiri baru saja menaklukan San Marino dengan empat gol tanpa balas. Dipertandingan sebelumnya mereka menahan imbang Republik ceko tanpa gol. Dari dua hasil itu terlihat lini pertahanan Irlandia Utara sendiri juga terbilang sangat kuat. Striker Conor Washington optimistis negaranya bisa membuat kejutan. “Hasil positif akan menambah poin di papan tabel klasemen. Kami harus memiliki target kalau bisa memenangkan semua laga itu akan membuat kami berada di posisi yang bagus,” tegas Washington. (lbc/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*