Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Menpora Minta Tindak Tegas Persipura dan Semen Padang

Menpora Minta Tindak Tegas Persipura dan Semen Padang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berkeinginan PSSI dapat mengambil langkah tegas terkait klub yang enggan melepas pemainnya ke timnas Indonesia. Ini karena ia merasa kejadian tersebut amat merugian skuat Merah-Putih yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2016.
Sebagaimana diketahui dua hari menjelang keberangkatan timnas Indonesia ke Filipina, pelatih tim Garuda, Alfred Riedl memutuskan memanggil Yohanes Ferinando Pahabol untuk menggantikan Irfan Bachdim yang cedera. Namun, klubnya Persipura Jayapura menolak melepas Pahabol.
Bahkan, sebelumnya ada Semen Padang yang ogah merelakan penjaga gawangnya Jandi Eka Putera untuk melakoni pemusatan latihan (TC) tahap akhir di Karawaci. Ini karena Kabau Sirah masih membutuhkan tenaga Jandia dalam mengarungi ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A.
“Saya menyesali kenapa permintaan pelatih timnas kepada Semen Padang dan Persipura untuk melepas pemainnya tidak dikabulkan. Padahal bisa jadi itu akan memperkuat timnas dan pasti jadi cita-cita semua pemain,” kata Imam.
“Oleh karenanya saya minta kepada PSSI agar tegas kepada siapapun yang menolak demi timnas,” tambah politisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) itu.
Pada pertandingan perdana AFF Cup, Boaz Solossa dan kawan-kawan mesti mengakui keunggulan Thailand. Timnas Indonesia takluk 4-2 dari juara bertahan tersebut. (gdc)