Published On: Kam, Feb 21st, 2013

Menteri PDT Bantu Bibit Karet ke Petani

MALINAU—Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini, Kamis (21/2) kemarin berkunjung ke Malinau. Ia didampingi sejumlah deputinya, seperti Deputi I Bidang Pengembangan Sumber Daya, Agus Salim Dasuki dan Deputi III Bidang Pengembangan Ekonomi dan Dunia Usaha Johozua Max Yoltuwu, serta Anggota Komisi V DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Rombongan Menteri PDT tiba di Bandara RA Bessing Malinau sekitar pukul 09.30 Wita.  Dari Bandara, rombongan menteri yang dijemput oleh Bupati Yansen TP, Wakil Bupati Topan Amrullah dan jajarannya langsung bertolak menuju perkebunan kakao milik warga di Desa Taras Kecamatan Mentarang yang dijadikan tempat pertemuan. Di sini, menteri berdialog dengan para petani.

Di lokasi pertemuan, rombongan menteri dan bupati langsung disambut ratusan warga, petani, aparat pemerintah kecamatan, desa, tokoh adat dan pelajar SMAN 4 Malinau. Sebagian warga bahkan rela berkumpul di bawah pohon-pohon kakao yang sedang berbuah dengan lebatnya.

Sebelum melakukan dialog, Helmy Faisal terlebih dulu menyerahkan bantuan bibit karet untuk para petani. Ia juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp5,5 miliar lebih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Bantuan dana ini diterima Bupati Yansen TP. Usai serah terima bantuan dilanjutkan oleh penyematan baju adat kepada sang menteri oleh Bupati dan penyerahan cindera mata dari Pemkab Malinau kepada Kementerian PDT dan sebaliknya.

Di akhir acara, Menteri Helmy Faisal bersama Bupati Yansen TP dan Anggota Komisi V DPR RI Hetifah Sjaifudian melakukan panen perdana kakao milik petani. (adv)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web