Breaking News
Home >> Sportainment >> Menyusun Lagi Kekuatan Tim
HILANG KEKUATAN: Skuat Chapecoense yang tak lagi diperkuat sebagian besar pemain utama karena tewas dalam kecelakaan.
HILANG KEKUATAN: Skuat Chapecoense yang tak lagi diperkuat sebagian besar pemain utama karena tewas dalam kecelakaan.

Menyusun Lagi Kekuatan Tim

MANAJEMEN klub Chapecoense bertekad membangun kembali klub setelah tragedi kecelakaan pesawat terbang di Kolombia yang menewaskan hampir seluruh pemainnya. Wakil Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo mengungkapkan, pihak klub akan kembali bermain di liga Brasil tahun depan. “Kami harus menyusun kembali klub, menandatangani kontrak pemain baru, menggelar banyak pertemuan dan banyak bersabar untuk kembali ke liga Brasileiro, turnamen yang sangat penting untuk kami,” tutur Tozzo dikutip Reuters Rabu (30/11) kemarin.
Dalam kecelakaan pesawat terbang sewaan BAE 146 tersebut, hanya tiga pemain yang dilaporkan selamat dari kecelakaan finalis Copa Sudamericana di Amerika Selatan yang setingkat dengan Liga Europa tersebut.
Untuk sementara pembicaraan menganai klub belum dapat dibuka karena seluruh fan, pemain, dan ofisial berduka atas tragedi ini. Kejadian ini merupakan pengalaman baru bagi klub. Chapecoense hanya klub kecil yang mampu melejit dalam kurun lima tahun belakangan.
Klub kecil Kota Chapeco di Brasil Selatan ini berasal dari liga divisi empat dan mampu menembus divisi satu Liga Brasileiro dalam lima tahun, termasuk promosi dua tahun berturut pada 2012 dan 2013.
Chapecoense akan dibantu membangun kembali klub mereka oleh tim senior lain di Liga Brasil. Klub yang didominasi warna hijau di seragam mereka ini akan dibebaskan dari degradasi selama tiga tahun. Ini untuk membantu klub bangkit kembali. Dalam sebuah pernyataan, Presiden Klub Palmeiras, mereka bersedia meminjamkan pemain pada Chapecoense untuk dapat segera bermain kembali. “Ini adalah bentuk solidaritas minimal yang dapat kami lakukan saat ini, tapi ini ketulusan untuk ikut membangun kembali klub ini yang sudah menjadi bagian dari sepak bola Brasil yang hilang hari ini,” ujar pernyataan tersebut. (lbc/mar)